Berikan Kemudahan, Test SKD Akan Dilaksankan di 4 Kota

Subscribe Youtube KALTIMTARA NEWS

KALTIMTARA.ID, TANJUNG REDEB – Penerimaan ASN sudah mendekati masa tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), yang rencananya akan dilaksanakan pada Agustus hingga September 2021 mendatang. Hal itu disampaikan oleh Kepala Sub Bagian Kepegawaian BKD Kabupaten Berau, Yusri saat ditemui tim liputan Kaltimtara.id di ruang kerjanya, pada Kamis (5/8/2021).

“Kalau rencana tidak diundur akan di laksanakan antara bulan Agustus hingga September 2021,” terang Yusri.

Tes yang dilakukan secara online ini akan dilaksanakan di 4 lokasi berbeda. Menurutnya, hal itu untuk mempermudah calon pendaftar dari luar daerah. “Pelaksanaan sistemnya online, untuk Berau sendiri diberikan kemudahan yang dibagi menjadi 4 lokasi. Mengingat saat ini sedang dalam pelaksanaan PPKM Level 4 serta mobilitas yang terbatas, hal tersebut dinilai sebagai jalan tengah yang baik,” beber Yusri.

Untuk lokasi kegiatan tes SKD itu nantinya berada di Kantor UPT BKN Tarakan, Provinsi Kaltara dan UPT BKN Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan. Sedangkan untuk di Kaltim sendiri akan dilaksanakan di UPT BKN Balikpapan serta di Kabupaten Berau.

“Terkait jadwal yang bisa berubah-ubah, itu adalah hal fleksibel tergantung keadaan dan situasi kedepannya nanti,” ungkap Yusri.(adv)

Penulis : Seno
Editor : Fairuz