Pemkab Berau Terima Bantuan 50 Alat Oxygen Consentrator dan 5 Dokter Untuk Penanganan Covid-19

Subscribe Youtube KALTIMTARA NEWS

KALTIMTARA.ID, TANJUNG REDEB – Dalam kunjungan kerjanya ke Kota Tarakan, Kalimantan Utara, Bupati Berau, Sri Juniarsih menerima bantuan berupa Oxygen Consentrator sebanyak 50 unit dari pemerintah pusat yang diberikan langsung melalui Kapolri, Jenderal Listyo Sigit beserta Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto di Aula Lanud Anang Busra, Tarakan pada Jumat (6/8/2021) kemarin.

Disamping menerima bantuan Oxygen Consentraror, Pemerintah Kabupaten Berau juga menerima dukungan bantuan 5 dokter dari TNI yang akan bertugas menangani Pasien Covid di Berau, Kalimantan Timur. “Alhamdulillah kita memerima bantuan berupa Oxygen Consentrator sebanyak 50 serta 5 personil dokter dari TNI,” ucap Sri Juniarsih, saat dikonfirmasi pada Sabtu (7/8/2021).

Dalam kesempatan itu, Bupati Berau, Sri Juniarsih didampingi Kapolres Berau AKBP Anggoro Wicaksono, Dandim 0902 Berau, Letkol Infanteri Fardin Wardhana serta Kepala BPBD dan Kadinkes memaparkan langsung situasi serta kondisi perkembangan kasus Covid-19 hingga langkah – langkah yang diambil Pemkab Berau bersama Satgas dalam melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 maupun penanganan pasien yang melaksanakan isolasi baik, terpusat di RS ataupun sesata mandiri di kediaman masing – masing.

Rencananya, bantuan tersebut akan segera di pergunakan dalam penanganan Covid-19 di Bumi Batiwakkal, dengan harapan penyebaran kasus tersebut dapat segera melandai.(adv)

Penulis : Seno
Editor : Fairuz