Hari Pramuka Ke-60, Bupati Berau Ajak Pramuka Terus Berinovasi Untuk Kemajuan Bangsa

Subscribe Youtube KALTIMTARA NEWS

KALTIMTARA.ID, TANJUNG REDEB – Pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Berau bersama Bupati serta Sekda mengikuti Upacara Hari Pramuka ke 60 secara daring di Balai Mufakat, Jalan Cendana, Tanjung Redeb, pada Sabtu (14/8/2021).

Dalam kegiatan tersebut, Bupati Berau Sri Juniarsih mengatakan, dirinya mendukung kegiatan yang bersifat positif di pramuka.

Hal tersebut juga didorong agar para anggota pramuka, terus berinovasi dan berkembang untuk kemajuan bangsa dan negara serta pramuka sendiri.

Ia menambahkan, sebagai bentuk persiapan regenerasi kepemimpinan, hal itu harus disiapkan sejak dini termasuk melalui Pramuka sebagai pembentuk insan terbaik.

“Sebagai tunas bangsa, kita harus mencari calon – calon pemimpin yang berkualitas,” ujarnya.

Sejalan dengan tema Hari Pramuka tahun 2021 ini, Semangat Berbakti Tanpa Henti, Wakil Ketua I DPRD Berau sekaligus Ketua Kwarcab Pramuka Berau Syarifatul Sya’diah mengimbau, kepada seluruh anggota pramuka untuk terus berbakti bagi bangsa.

“Negeri saat ini sedang di landa pandemi, apa yang bisa kita lakukan sekecil apapun semoga bermanfaat bagi masyarakat,” ungkap Syarifattul.

Penulis: Seno

Editor: Fairuz