Porprov 2022, Dispora Berau Ajukan Rp 222 Miliar

Subscribe Youtube KALTIMTARA NEWS

KALTIMTARA.ID, TANJUNG REDEB – Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022 yang rencananya akan di selenggarakan di Berau sebagai tuan rumah terus dipersiapkan menjelang pelaksanaan nanti.

Hal ini di konfirmasi Kadispora Berau, Amirudin, melalui sambungan telepon pada Rabu (18/8/2021) siang. Dirinya mengatakan, Dispora Berau beserta KONI Berau sudah melakukan pertemuan dengan Kadispora Provinsi Kaltim Agus Tianur, belum lama ini untuk membahas anggaran pelaksanaan Porprov mendatang.

Dirinya mengatakan, pihaknya telah mengajukan anggaran sebesar Rp 222 Miliar untuk ajang olahraga tingkat provinsi tersebut.

“Kami bersama KONI Berau telah melakukan pertemuan dengan pemerintah provinsi mengenai besar anggaran yang akan digunakan untuk kegiatan porprov mendatang,” jelasnya.

Namun, hasil dalam pertemuan tersebut menurut pengakuannya belum bisa diputuskan. Lantaran, Berau saat ini hanya menunggu undangan kembali dari Pemprov terkait pelaksanaan.

“Dispora sendiri masih berharap bantuan fisik bangunan untuk dibangun di belakang kantor Dispora, untuk mempermudah pelaksanaan Porprov nanti,” tambahnya.

Rencananya, kemungkinan akan ada beberapa cabang olahraga (cabor) yang dilaksanakan di luar Berau. Hal ini mungkin saja, mengingat Berau sendiri tidak memiliki fasilitas tersebut.

“Misal saja bowling, di kita tidak ada, mungkin akan di luar Berau nanti,” ujarnya.

Gelaran pembukaan dan penutupan acara olahraga provinsi itu nantinya akan dilaksanakn di Stadion Mini Teluk Bayur.

Penulis : Seno

Editor: Fairuz