Kaltim Berdaulat Pertanian, Raih Peringkat 2 Nasional Tertinggi Ekspor

Subscribe Youtube KALTIMTARA NEWS

KALTIMTARA.ID, JAKARTA – Gubernur Kalimantan Timur, Isran Noor menerima penghargaan peringkat kedua Nasional sebagai daerah yang tertinngi nilai ekspor komoditas pertanian periode Januari 2020 hingga Juni 2021. Dan kegiatan tersebut bertempat di Istana Wakil Presiden RI, pada Senin (13/9/2021).

“Beliau menerima penghargaan langsung dari Wakil Presiden Republik Indonesia H.Ma’ruf Amin di Istana Wapres,” kata Kepala Dinas Kominfo Provinsi Kaltim Muhammad Faisal dan didampingi Kadis PTPH Kaltim Siti Farisyah Yana.

Muhammad Faisal mengemukakan, dalam hal itu Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor merasan senang dengan keberhasilan ini. Pasalnya, raut wajah orang nomor satu di Kaltim tersebut sangat sumringah, pasca menerima penghargaan dari ruangan Istana Wapres dengan kapasitas yang terbatas.

“Penyerahan penghargaan merupakan rangkaian Hari Tani Nasional Tahun 2021 dan diberikan untuk tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota,” beber Muhammad Faisal.

Lebih lanjut Muhammad Faisal menjelaskan, penghargaan ini sendiri ada 2 kategori yaitu, yang pertama daerah dengan peningkatan produksi padi tertinggi selama tahun 2019-2020. Sedangkan kategori kedua yakni, daerah dengan nilai ekspor komoditas pertanian tertinggi.

“Provinsi yang mendapat penghargaan kategori daerah dengan nilai ekspor komoditas pertanian tertinggi ini, diraih Provinsi Jawa Tengah pada peringkat pertama kemudian Provinsi Kalimantan Timur dilanjutkan Jambi, Kalimantan Barat dan Sulawesi Utara,” ungkap Muhammad Faisal.

Penulis : Tim
Editor : Fairuz