Plt Asisten II Setkab Kukar Secara Resmi Membuka Muscab IDI Cabang Kutai Kartanegara

Subscribe Youtube KALTIMTARA NEWS

KALTIMTARA.ID, TENGGARONG – Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kutai Kartanegara menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) pemilihan pengurus baru, yang berlangsung di Auditorium Merak lantai III RSUD AM Parikesit Tenggarong Seberang, Kukar pada Minggu (7/11/2021).

Muscab ini sendiri dibuka langsung oleh Plt Asisten II Setkab Kukar Wiyono, dan diikuti 308 anggota IDI se-Kutai Kartanegara secara Luring maupun Daring. Tak hanya itu, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Ketua periode 2017-2020 Dr. Rajiman serta Ketua IDI Wilayah Kalimantan Timur Dr. Nataniel Tandirogang.

Plt Asisten II Setkab Kukar Wiyono berharap, agar pengurus IDI yang baru nanti bisa mampu meningkatkan kinerja serta selalu bersinergi dengan Pemerintah Daerah. Hal tersebut guna memberikan pelayanan dan meningkatkan kesehatan masyarakat di Kabupaten tertua di Timur Borneo ini.

Pemkab Kutai Kartanegara juga memberikan apresiasi dan penghargaan atas peran IDI Kukar sebagai garda terdepan dalam menangani pandemi Covid-19. Pasalnya, telah bekerja siang dan malan untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Dalam hal ini Pemkab Kukar memberikan apresiasi serta penghargaan atas dedikasi para pengurus IDI Kukar sebelumnya,” ujar Wiyono.

Peran nakes menjadi lebih berat saat pandemi Covid-19 memasuki gelombang kedua. Para nakes harus meninggalkan keluarganya dan mengabdi untuk memberikan pelayanan kesehatan secara maksimal terhadap masyarakat yang terkonfirmasi positif.

Tak hanya itu, peran Tenaga Kesehatan (Nakes) juga menjadi lebih berat saat menangani pandemi Covid-19 yang memasuki gelombang kedua. Dimana harus meninggalkan keluarga dan mengabdikan diri guna memberikan pelayanan kesehatan secara maksimal kepada masyarakat yang terkonfirmasi positif virus Corona.

“Hal itu perkerjaan yang berat, kami ucapkan terima kasih kepada tim dokter, perawat, tenaga kesehatan dan seluruh masyarakat. Dengan adanya penurunan angka kejadian ini, dihdarapkan roda ekonomi berkembang serta pembangunan di Kukar dapat berjalan normal kembali,” tutup Wiyono.(Adv)

Penulis : Tim
Editor : Fairuz