Sertijab Kepala Dinas Perkim Kukar, Ini Harapan Sekda Kukar

Subscribe Youtube KALTIMTARA NEWS

KALTIMTARA.ID, TENGGARONG – Pelaksanaan serah terima jabatan (sertijab) Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kutai Kartanegara, Maman Setiawan, berlangsung di aula Kantor Dinas Perkim, Rabu (17/11/2021).

Sertijab baru dilaksanakan usai pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan, pada Jumat (12/11/2021) lalu di kawasan Central Business District (CBD) Tenggarong. Sertijab disaksikan langsung oleh Sekretaris Daerah Kutai Kartanegara Sunggono.

“Sesungguhnya kita ini semua merupakan pejabat pejabat yang membantu Bupati dalam rangka mencapai target kinerja beliau. Dan saya dipilih untuk mengkoordinasikan,” ungkapnya.

Ia juga menyampaikan, untuk tidak mendewakan jabatan yang diemban saat ini dan menekankan agar lebih meningkatkan kompetensi dan kapasitas diri. Disisi lain, menjadi pemimpin sebuah OPD (Organisasi Perangkat Daerah) mempunyai tuntutan yang besar.

“Target di Perkim ini adalah meningkatkan kualitas hidup khususnya dalam pemenuhan kebutuhan dasar (air minum). Bahwa saat ini, rasio masyarakat kita yang mendapatkan air minum baru 60,02 persen dari 80 persen. Ditambah tahun ini, kurang lebih ada 14 desa di Kukar yang belum teraliri listrik,” ucap Sunggono.

Sunggono berharap, melalui Perkim ini bisa memastikan bahwa 14 desa yang belum terealisasikan listrik maupun air bisa dikolaborasikan sistemnya programnya dengan Perkim.

Ditambahkannya lagi, masih banyak orang miskin di Kukar terutama di Samboja dan Muara Kaman ini juga merupakan tanggung jawab Perkim.

“Karena itu, kita harap tahun depan program Perkim bisa berfokus ke Kecamatan Samboja dan Muara Kaman membantu percepatan pengurangan angka kemiskinan. Tapi, kecamatan lain jangan sampai terabaikan,” pungkasnya. (Adv)

Penulis : Nurul Ain
Editor : Fairuz