60 Cabor Dipertandingkan di Porprov Kaltim 2022

Subscribe Youtube KALTIMTARA NEWS

KALTIMTARA.ID, TANJUNG REDEB – KONI Berau laksanakan Rapat Kerja membahas kesiapan daerah dalam menghadapai ajang Porprov 2022 mendatang di IP Cafe, Tanjung Redeb, pada Rabu (15/12/2021).

Selain membahas persiapan Porprov mendatang, Raker tersebut juga menentukan 60 Cabang Olahraga (Cabor) dari 63 Cabor yang berada dalam naungan KONI Berau.

Terlebih, guna mempesiapkan hajat olahraga tingkat provinsi itu, dalam Raker tersebut juga menekankan kepada 60 Cabor yang ikut untuk persiapkan diri dengan maksimal.

Zuhdi Yahya, Ketua KONI Berau yang juga turut hadir berikan apresiasi kegiatan Raker yang berjalan lancar itu. Dirinya menyebut, Raker merupakan kegiatan wajib bagi KONI di tingkat Kabupaten/Kota maupun Provinsi.

Diterangkannya, saat ini persiapan yang dilakukan adalah mempersiapkan diri terutama cabor yang bertanding di Porprov Kaltim 2022 mendatang.

“Pembinaan atlet yang terpenting. Jadi harus dilakukan pembinaan yang serius dari sekarang. Jangan menunggu beberapa bulan jelang porprov baru dilakukan latihan khusus,” ujar Zuhdi.

Dirinya menambahkan, dalam mengirim atlet dalam perhelatan olahraga mengutamakan atlet yang berpeluang berprestasi. Berau di mata Zuhdi sendiri menurutnya tidak sedikit yang menjuarai berbagai ajang selain Porprov.

Namun, dirinya memberikan catatan bagi Cabor agar lebih selektif sehingga mendapati atlet berkualitas. Ketika mengahadapi Porprov para atlet hanya tinggal mempersiapkan dalam.menghadapi Porprov.

“Ini yang diharapkan bisa dilakukan. Tapi saya yakin, semua cabor sudah memiliki atlet andalannya masing-masing. Jadi sejak sekarang persiapan-persiapan itu harus dilakukan jika ingin mendapatkan prestasi maksimal di Porprov nanti,” lanjutnya.

Terpisah, ketua KONI Berau, Al Hamid menyatakan dalam pelaksanaan Raker tersebut melibatkan seluruh Cabor yang berada dibawah naungan KONI Berau. Banyak hal yang dibahas menurut penuturannya, terlebih terkait persiapan Cabor menghadapi Porprov 2022 mendatang.

Dirinya berpesan, mengingat semakin dekatnya waktu pelaksanaan Porprov 2022 mendatang yang sudah tak sampai setahun lagi, dirinya meminta Cabor agar dapat menjaga atlet-atletnya.

“Terus pantau kesehatan atlet, karena waktu kita hanya setahun saja lagi. jangan sampai, menjelang penyelenggaraan ada sesuatu yang tidak diinginkan terjadi pada atlet-atlet kita,” ungkap Hamid.

Penulis : Seno

Editor : Fairuz