Bupati Resmi Lantik 16 ASN Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator Dan Pengawas di Lingkungan Pemkab Berau

Subscribe Youtube KALTIMTARA NEWS

KALTIMTARA.ID, TANJUNG REDEB – Bupati Berau Sri Juniarsih Mas resmi melantik 16 Pegawai Negara Sipil (PNS) dalam jabatan pimpinan tinggi pratama, jabatan administrator dan pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Berau.

Pelantikan dan pengambilan sumpah/janji itu dilaksanakan di Balai Mufakat, Karang Ambun, Tanjung Redeb, pada Kamis (3/11/2022).

Dalam sambutannya, Bupati Berau Sri Juniarsih, mengucapkan, selamat dan sukses kepada saudara-saudara yang pada hari ini telah dilantik sebagai pejabat pimpinan tinggi pratama administrator dan pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Berau.

“Momentum pelantikan hari ini tentunya dapat dijadikan sebagai ajang pembentukan semangat awal untuk melakukan program serta kontribusi nyata pada bidang kerja masing-masing. Kemudian akan menjadi tolak ukur kinerja saudara-saudara dalam memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat,” ucapnya.

Untuk diketahui, bahwa PNS yang dilantik adalah yang dinilai pantas mengemban amanah kedepan. Hal itu berdasarkan pandangan dan kemampuan serta kapasitas yang dimiliki, disamping itu juga telah terpenuhinya kriteria kompetensi profesionalitas dan integritas yang tinggi terhadap tugas yang telah dijalankan selama ini dengan pemenuhan kebutuhan tersebut.

“Saya menaruh harapan besar agar saudara dapat memberikan pengabdian yang terbaik untuk Kabupaten Berau, dimanapun saudara saat ini ditempatkan tugas, yang dipercayakan kepada saudara sejatinya menuntut tanggung jawab besar dalam pelaksanaannya,” harapnya.

Dalam kesempatan itu juga, Bupati menyampaikan, bahwa ASN harus berupaya untuk mampu menyesuaikan diri dengan memanfaatkan aplikasi teknologi untuk menjawab tantangan dunia yang terus berkembang. Selaras dengan komitmen Pemerintah Kabupaten Berau dalam upaya meningkatkan tata pemerintahan yang bersih, berwibawa, transparan dan akuntabel, yang dikolaborasikan dalam salah satu program perwujudan tata kelola pemerintahan yang bersih dan berkualitas melalui SDM yang profesional berbasis digital teknologi.

Dirinya berharap, semua dapat memberikan kontribusi terbaiknya untuk pemerintah daerah integral, guna mewujudkan visi kabupaten Berau yang maju dan sejahtera dengan SDM yang handal untuk ekonomi dalam peningkatan SDA secara berkelanjutan.

“Tetap berkomitmen dalam menjalankan kepercayaan ini dengan sebaik-baiknya. Dan saya yakin bapak ibu semua mampu menjalankan tugas dan fungsi ini dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

“Mulailah menuju program kerja, berikan kontribusi yang positif dan nyata melalui bidang kerja. Kemudian Jadilah pemimpin yang berprestasi berkat Cemerlang yang dapat menginspirasi karyawan-karyawan yang bapak ibu pimpin, segera bergegas, susun langkah dan strategi dan jangan sia-siakan kepercayaan ini,” pungkasnya. (ADV)

Penulis : Rizal
Editor : Sofi