Cuaca Buruk, Speedboat Berisi Penumpang WNA Tenggelam di Perairan Balikpapan

Subscribe Youtube KALTIMTARA NEWS

KALTIMTARA.ID, BALIKPAPAN – Speed boat yang mengangkut penumpang Warga Negara Asing (WNA) mengalami kecelakaan di wilayah Perairan Balikpapan pada Selasa (2/3/2021) malam.

Ada 20 WNA yang bertolak dari kapal mereka MV Eurydiki yang tengah lego jangka di perairan Balikpapan Buoy 0. Mereka menyewa speedboat kepada tiga operator speedboat.

Informasi yang dihimpun bermula ketika para WNA akan melakukan perjalanan ke Balikpapan sekira pukul 22.00 Wita sebanyak 20 WNA tiga WNI bertolak dari Kapal Mereka MV Eurydiki menggunakan speedboat sewa untuk ke Balikpapan.

“Speedboat mereka mengalami kecelakaan di wilayah bouy 0 atau sejauh 13 NM dari Balikpapan menurut informasi dari VTS / srop Balikpapan yang menerima info awal terjadinya laka tersebut melalui radio oleh MV. Manalagasia & TB. Mulia 7,” ungkap Kasi Ops Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan, Octavianto.

Dia menjelaskan 20 WNA menggunakan tiga speedboat dengan tiga motoris WNI. Satu speedboat membawa barang-barang sedangkan dua speedboat kembawa 20 WNA. “Dua speedboat mereka mengalami kecelakaan akibat cuaca buruk dan mengakibatkan speedboat mereka terbalik sedangkan satu speedboat yang memuat barang barang mereka selamat,”jelasnya.

Dia menegaskan seluruh korban berhasil di selamatkan oleh kapal terdekat dengan LKP. “Selanjutnya dari 20 WNA berhasil dibawa oleh Unsur SAR Gabungan Dari Basarnas dan Lanal Balikpapan dengan menggunakan Alut Patkamla Lamaru,” katanya.

Octavianto menambahkan tujuan mereka adalah untuk melaksanakan PCR C19 untuk keperluan berangkat dari Balikpapan dengan menggunakan pesawat udara tujuan Jakarta untuk kemudian mendapatkan Send Out D dari pihak Imigrasi ke negara mereka masing-masing melalui Bandara Soekarno Hatta.

“Saat ini mereka masih dalam pemeriksaan pihak Imigrasi Balikpapan,” tandasnya.

%d blogger menyukai ini: