Dewa Kipas Tumbang di Tangan Irene Kharisma 3 – 0

Subscribe Youtube KALTIMTARA NEWS

KALTIMTARA.ID, JAKARTA – Dadang Subur alias Dewa Kipas dibuat menyerah oleh Grand Master Woman Irene Kharisma Sukandar dengan skor 3-0, dalam duel yang disiarkan langsung dalam Podcast Deddy Corbuzier Senin (22/3/2021).

Irene Kharisma tampil mendominasi pada babak pertama pertandingan catur melawan Dewa Kipas. Dengan menggunakan bidak putih, pasukan Irene langsung menerobos pertahanan Dewa Kipas. Ia membuat pembukaan e2 dan e4.

Sedangkan Dewa Kipas, lebih memilih bermain bertahan menghadapi gempuran Irene. Ia tampak lebih berhati-hati, meski akhirnya dibuat lengah. Pion gajahnya di d6, dihabisi oleh pion gajah putih Irene.

Tak memakan waktu lama bagi Irene untuk memanfaatkan blunder tersebut, dengan menyikat habis bidak-bidak perwira milik Dewa Kipas. Bendera putih dikibarkan, kemenangan pertama diraih Irene 1-0.

Di babak kedua, Dewa Kipas membuka pergerakan dengan dengan memajukan pion d4, yang dibalas dengan pergerakan kuda ke e6 oleh Irene. Di awal babak kedua, baik Irene maupun Dewa Kipas bermain lebih bertahan dengan mengamankan pion raja.

Dewa Kipas sempat diunggulkan dengan memiliki selisih waktu dua menit dari Irene. Namun, gerakan paksaan yang dilakukan Irene dengan menggerakan kuda dengan lini pertahanan lawan, membuat Dewa Kipas menghabiskan waktu lebih banyak.

Tempo permainan lebih cepat begitu kedua pemain telah memasuki menit kedua. Sampai akhirnya, Dewa Kipas kembali melakukan blunder, yang dimanfaatkan Irene dengan menyusupkan pion menteri, lalu mendesak bidak raja Dewa Kipas. Pertandingan kedua pun kembali dimenangkan oleh Irene, skor 2-0.

Pion-pion menteri Dewa Kipas lebih banyak bermanuver di awal babak ketiga. Namun, langkah-langkah tersebut bisa diantisipasi oleh Irene dengan melakukan serangan balik yang terukur.

Irene Kharisma membuat Dewa Kipas menyerah dengan hanya menang kualitas, dalam artian memiliki dua benteng dan menteri. Sedangkan Dewa Kipas hanya memiliki satu menteri dan satu kuda. Irene menang telak dengan skor 3-0.

Pertandingan ini dikomentari oleh Grand Master Susanto Megaranto dan Woman International Master Chelsie Monica. Dari pertandingan ini Irene akan mendapatkan hadiah Rp 200 juta, sedangkan Dewa Kipas akan mendapatkan hadiah Rp 100 juta dari Deddy Corbuzier.