DPRD Berau Minta Bupati Baru Selektif Tempatkan SDM di 9 Jabatan Kosong

Ketua DPRD Berau Madri Pani (foto: sofi/kaltimtara.id)
Ketua DPRD Berau Madri Pani (foto: sofi/kaltimtara.id)

Subscribe Youtube KALTIMTARA NEWS

KALTIMTARA.ID, TANJUNG REDEB – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Berau meminta dalam masa kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Berau baru Sri Juniarsih-Gamalis agar turut fokus menempatkan sumber daya manusia (SDM) yang professional dalam mengisi kekosongan jabatan di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Berau, Senin (8/3/2021).

Diketahui, ada 9 jabatan kosong setara eselon dua. Yakni, Kepala Dinas Pertanahan, Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Asisten Administrasi Umum, Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik serta beberapa jabatan lainnya. Jabatan tersebut kini masih diisi oleh pelaksana tugas atau Plt.

Ketua DPRD Kabupaten Berau Madri Pani menegaskan agar Bupati Berau bisa fokus menangani hal tersebut.

“Pengisian jabatan melalui lelang atau open bidding harus segera dilakukan 6 bulan setelah pelantikan,” katanya.

Ia juga meminta agar menempatkan sdm yang professional, agar dapat membantu Bupati dalam merealisasikan visi misi pemerintahannya.

Selain menempatkan sdm yang professional dalam mengisi kekosongan jabatan, DPRD Berau juga berharap agar penanganan COVID-19 turut menjadi fokus kerjanya. Sebab diketahui, dalam pemerintahan Bupati sebelumnya, kasus COVID-19 menurun drastis.

“Kita harap dimasa pemerintahan yang sekarang ini, penurunan kasus positif tersebut bisa dipertahankan hingga menjadi zero kasus atau tidak ada kasus positif lagi di Bumi Batiwakkal,” tutupnya.

Penulis: Sofi

%d blogger menyukai ini: