slot777

slot

https://duwit.ukdw.ac.id/document/pengadaan/slot777/

https://mtsnupakis.sch.id/wp-content/zeusslot/

https://insankamilsidoarjo.sch.id/wp-content/slot-zeus/

https://smpbhayangkari1sby.sch.id/wp-content/slot-zeus/

https://alhikamsurabaya.sch.id/wp-content/slot-thailand/

https://mtsnupakis.sch.id/wp-content/bonus-new-member/

https://smptagsby.sch.id/wp-content/slot-bet-200/

https://lookahindonesia.com/wp-content/bonus-new-member/

https://sd-mujahidin.sch.id/wp-content/depo25-bonus25/

https://ponpesalkhairattanjungselor.sch.id/wp-content/mahjong-slot/

https://mtsnupakis.sch.id/wp-content/slot777/

https://sdlabum.sch.id/wp-content/slot777/

https://sdlabumblitar.sch.id/wp-content/bonus-new-member/

https://sdlabumblitar.sch.id/wp-content/spaceman/

https://paudlabumblitar.sch.id/wp-content/spaceman/

https://duwit.ukdw.ac.id/document/pengadaan/slot777/

Kejaksaan Negeri Berau Gelar Jaksa Menjawab Guna Edukasi dan Bantu Masyarakat

Subscribe Youtube KALTIMTARA NEWS

KALTIMTARA.ID, TANJUNG REDEB – Kejaksaan Berau menggelar program Jaksa Menjawab yang bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Berau dilaksanakan di beberapa titik, salah satunya di Bandara Kalimarau.

Program Jaksa Menjawab merupakan program dari Jaksa Agung yang berguna untuk merespon kebutuhan masyarakat dalam hal penyampaian informasi dan Pendidikan hukum di masyarakat dengan cara yang modern dan humanis tanpa meninggalkan kearifan lokal.

Jaksa Fungsional Bidang Intelijen Kejaksaan Negeri Berau, Wiranata mengatakan bahwa program ini merupakan upaya mengedukasi masyarakat terkait permasalahan hukum.

“Jadi dengan ini masyarakat tidak harus datang ke kantor kejaksaan tapi kita yang menjemput bola karena pasti masyarakat punya kesibukan masing-masing sehingga tidak dapat datang ke kantor kejaksaan,” ucapnya.

Dikatakannya bahwa sebagian besar masalah yang diadukan oleh masyarakat yakni terkait kepemilikan atau penguasaan tanah yang biasanya tumpang tindih.

“Karena masalah sengketa tanah ini sangat sensitif ya sehingga mereka juga bingung harus berbuat apa,” ujarnya.

Melihat antusias masyarakat yang tinggi, sehingganya program ini lebih dipadatkan lagi daripada yang sebelumnya, dari yang seminggu 1-2 kali menjadi hampir setiap hari.

“Kami sudah melaksanakan kegiatan ini sejak bulan februari 2024 dan sudah sekitar 50 orang yang berkonsultasi dan kedepannya akan terus bertambah karena akan kita laksanakan hingga akhir tahun,” tuturnya.

Ia menyatakan bahwa program ini sendiri memiliki tujuan khusus agar masyarakat yang memiliki permasalahan di bidang hukum dapat berkonsultasi dan tahu prosedur apa yang harus dilakukan untuk menyelesaikan permasalahannya.

“Sehingga masyarakat nantinya tau langkah apa yang harus diambil saat memiliki masalah di bidang hukum agarbtak terjadi hal-hal yang fatal dan berujung di menjadi boomerang bagi masyarakat itu sendiri,” pungkasnya.

Penulis : Dewi