slot777

slot

https://duwit.ukdw.ac.id/document/pengadaan/slot777/

https://mtsnupakis.sch.id/wp-content/zeusslot/

https://insankamilsidoarjo.sch.id/wp-content/slot-zeus/

https://smpbhayangkari1sby.sch.id/wp-content/slot-zeus/

https://alhikamsurabaya.sch.id/wp-content/slot-thailand/

https://mtsnupakis.sch.id/wp-content/bonus-new-member/

https://smptagsby.sch.id/wp-content/slot-bet-200/

https://lookahindonesia.com/wp-content/bonus-new-member/

https://sd-mujahidin.sch.id/wp-content/depo25-bonus25/

https://ponpesalkhairattanjungselor.sch.id/wp-content/mahjong-slot/

https://mtsnupakis.sch.id/wp-content/slot777/

https://sdlabum.sch.id/wp-content/slot777/

https://sdlabumblitar.sch.id/wp-content/bonus-new-member/

https://sdlabumblitar.sch.id/wp-content/spaceman/

https://paudlabumblitar.sch.id/wp-content/spaceman/

https://duwit.ukdw.ac.id/document/pengadaan/slot777/

Muhammad Udin Dorong Pemkab Berau Perhatikan Tenaga Kerja Hingga Pariwisata

Subscribe Youtube KALTIMTARA NEWS

KALTIMTARA.ID, TANJUNG REDEB – Anggota DPRD Kalimantan Timur Muhammad Udin mendorong Pemkab Berau memperhatikan kondisi tenaga kerja yang ada di Bumi Batiwakkal sebutan Kabupaten Berau.

Terlebih kata Udin dirinya banyak menerima keluhan masyarakat yang masuk dalam usia kerja namun tak bekerja akibat banyaknya perusahaan yang lebih mengutamakan tenaga kerja luar Berau.

“Harapan kita soal tenaga kerja ini untuk memaksimalkan putra putri daerah khususnya asli Kabupaten Berau untuk bekerja di perusahaan yang ada di Berau ini,” jelas Politisi pertai Golkar itu, Minggu (21/2/2021).

“Karena saat ini yang kita lihat banyak orang di-PHK bahkan kebanyakan dari mereka adalah asli penduduk Berau,” katanya.

“Sehingga bisa menjadi perhatian pemerintah untuk meningkatkan skill mereka dalam berusaha seperti memberi pelatihan, keterampilan agar bisa masuk dalam perusahaan atau membuat usaha sendiri,” pungkasnya.

Menurut pria yang akrab disapa Udin itu, masyarakat Berau sangat berpotensi bekerja di perusahaan terlebih di Kabupaten Berau ini terdapat perusahaan tambang yang terbilang cukup besar.

“Jadi harapan kita karena di Berau ada tambang besar bisa putra putri kita diberi bagian penting dalam perusahaan,” sarannya.

Pemerintah dapat memberikan pelatihan atau sertifikasi sehingga tidak ada lagi namanya PHK apalagi suasana pandemi Covid-19 seperti saat ini,” pungkasnya.

“Karena jika itu terus terjadi dampaknya akan ke kita sendiri misal terjadi gelombang PHK yang tinggi berdampak pada tingkat pengangguran juga tinggi,” ulasnya.

Sehingga berdampak buruk, seperti kejahatan juga meningkat. “Itu yang patut kita hindari,” tegasnya.

Selain menyoal tenaga kerja, Udin juga meminta Pemkab Berau agar meningkatkan sektor pariwisata baik yang ada di Kecamatan Tanjung Batu, Derawan, Maratua, Sangalaki dan Biduk-biduk termasuk Kaniungan bisa menjadi daya tarik wisatawan.

“Ini bisa kita kembangkan, apalagi kabupaten tetangga yakni Kutim akan menjadi Kabupaten industri, Pembangunan di sana cukup pesat,” ujarnya.

“Harapan kita orang-orang di sana bisa berlibur ke Berau. Sehingga perekonomian masyarakat juga bisa meningkat,” tuturnya.