Pembangunan Stadion Olimpic Mini Teluk Bayur Sudah 80 Persen

Subscribe Youtube KALTIMTARA NEWS

KALTIMTARA.ID, TANJUNG REDEB – Wakil Bupati Berau Gamalis dengan didampingi Asisten II Setkab Berau Agus Wahyudi dan Wakil Ketua KONI Berau La Ode Ilyas lakukan peninjauan ke Stadion Olimpic Mini Teluk Bayur, pada Sabtu (1/10/2022).

Peninjauan itu dilakukan untuk memantau kesiapan stadion, di mana merupakan hal penting yang perlu dilakukan percepatan pembangunannya sebelum pelaksanaan Porprov.

“Alhamdulillah pada hari ini kedatangan kami disini, saya sama asisten II dan kawan-kawan lainnya dari KONI, melihat kondisi stadion ini. kalau kita baca sudah hampir 80% sudah jadi, tinggal pengadaan lampu,” kata Wakil Bupati Berau Gamalis seusai melakukan peninjauan, Sabtu (1/10/2022).

Gamalis menjelaskan, perjalanan lampu itu kurang lebih 14 hari, dan saat ini sudah berjalan 4 hari. Untuk persiapan area parkir dan lainnya, pihaknya akan melakukan penandatanganan untuk pencairan terkait hibah Porprov itu sendiri.

“Dana hibah dari provinsi itu tinggal penandatanganan, setelah itu 3 hari kedepan sudah cair. Dari dana itu nanti kita sudah bisa eksen diarea parkir dan fasilitas lainnya,” jelasnya.

Sementara itu, Agus Wahyudi, selaku Asisten II Setkab Berau menambahkan, pihaknya saat ini masih menunggu sampai dana hibah itu keluar. setelah itu, akan dibicaran lagi dengan pihak terkait lainnya nanti.

“Tidak lama setelah tender kita harapkan tidak sampai 2 minggu ya mulai dilaksanakan pembangunan fisik dan lainnya,” tambahnya.

Agus menjelaskan, apa yang dilihat hari ini, untuk bagian dalam bisa dikatakan sudah selesai, tinggal elektrikal dan mekanikalnya saja. Dikatakannya, pada hari Senin, dirinya bersama Bupati Dan Wakil Bupati Berau ada acara di Dispora provinsi untuk penandatanganan dana hibah Porprov.

“Jadi setelah itu tiga hari kedepan bisa cair anggarannya, jadi mulai itu semua yang terlibat termasuk dalam pembangunan fisik kemudian pembelian alat, peralatan, dan jasa semua kita dapatkan,” jelasnya.

“Baik kita itu berupa barang kemudian juga dari APBD kepada layanan pengadaan kita sudah cepat saling sinergi dalam pembangunan jadi ada lelang yang mekanismenya tidak begitu panjang tetapi tetap kita ikuti aturan yang ada, sehingga kita bisa kejar Porprov di bulan November,” tambahnya.

Diungkapkannya, pengerjaan itu diupayakan selesai dalam kurun waktu sebulan, karena mengingat Porprov juga akan dimulai pada bulan november maka dari itu kita menggunakan akselerasi percepatan kegiatan pengerjaannya sehingga bisa tuntas dalam waktu secepatnya.

Sementara itu, dari pihak PUPR Berau bagian pembangunan, Jimmy Arwi, mengatakan, ketika lampu tiba, akan langsung dipasang, dan akan dilakukan uji coba dan komisioning. untuk persiapan penggunaan atau personal dari stadion itu sendiri, semua termasuk penggunaannya pasti adanya sound, lampu, dan lain-lain penggunaan lapangan itu sendiri yang akan kita coba.

“Kita juga menunggu cabor-cabor yang mungkin siap untuk mencoba lapangan, dan kita standby kan nanti tim dari kontraktor untuk memantau pelaksanaannya nanti,” pungkasnya. (ADV)

Penulis : Rizal
Editor : Sofi