Perumda Batiwakkal Raih Penghargaan TOP BUMD

Subscribe Youtube KALTIMTARA NEWS

KALTIMTARA.ID, TANJUNG REDEB – Perusahaan Umum Daerah (Perumda) air minum Batiwakal menerima penghargaan bergengsi TOP BUMD dari Top Businees bersama Institut Otonomi Daerah selaku penyelenggara TOP BUMD AWARD Tahun 2022. Penghargaan bergengsi ini rencananya akan digelar pada Rabu (20/4/2022) di Jakarta. Rencananya penerimaan penghargaan tersebut akan diwakili oleh Wakil Bupati Berau Gamalis.

Tidak hanya Perumda, Bupati Berau juga bakal menerima penghargaan sebagai TOP Pembina BUMD bersama Direktur Utama Perumda Batiwakkal, sebagai TOP CEO BUMD tahun 2022. Raihan penghargaan tersebut tentunya membuat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan masyarakat Berau bangga.

Menurut penjelasan dari Kepala Bagian Protokol dan Humas Setkab Berau, Ima Rosita bahwa dalam penerimaan penghargaan bergengsi tersebut, Pemkab Berau telah menerima undangan resmi dari Top Businees bersama Institut Otonomi Daerah selaku penyelenggara TOP BUMD AWARD Tahun 2022.

“Sesuai dengan undangan yang telah kami terima, Bupati Berau menerima penghargaan sebagai Top Pembina BUMD Tahun 2022,” ungkapnya.

Kabag Humas dan Protokol juga menjelaskan jika keberhasilan tersebut merupakan kebanggaan tidak hanya Pemkab Berau, tetapi juga seluruh masyarakat Bumi Batiwakkal. Keseriusan pemerintah daerah dalam pemenuhan air bersih sebagai kebutuhan dasar masyarakat tentu menjadi perhatian utama. Tidak hanya secara kuantitas akan tetapi juga kualitas terus menjadi prioritas, sehingga pelayanan dirasakan masyarakat.

“Ini tentu menjadi kebanggaan bagi kita semua, rencananya wakil bupati akan hadir langsung mewakili bupati untuk menerima penghargaan. Karena di waktu bersamaan, bupati menghadiri Musrenbang Provinsi di Samarinda,”jelasnya lagi.

TOP BUMD Award adalah, satu satunya kegiatan coorporate rating (penilaian kinerja BUMD) paling terbesar dan membanggakan di Indonesia. Penghargaan yang diberikan kepada BUMD Terbaik di Indonesia, atas achievement (prestasi), improvement (perbaikan) dan Contribution (kontribusi) BUMD yang telah dilakukan, terkait kinerja bisnis, layanan dan kontribusi terhadap perekonomian daerah. Kegiatan TOP BUMD Award diselenggarakan Majalah Top Businees bekerjasama dengan institut otonomi daerah dan didukung beberapa lembaga, asosiasi dan konsultan bisnis.

Penulis : Tim

Editor : Sofi

%d blogger menyukai ini: