Sebanyak 69 Jamaah Haji Kabupaten Berau Tahun 2022 Dilepas Bupati

Subscribe Youtube KALTIMTARA NEWS

KALTIMTARA.ID, TANJUNG REDEB – Bupati Berau Sri Juniarsih Mas secara resmi melepas 69 jamaah calon haji Kabupaten Berau yang akan menunaikan ibadah Haji 1443 H ke tanah Suci tahun 2022. Pelepasan itu digelar di Masjid Agung Baitul Hikmah, Tanjung Redeb, pada Rabu (22/6/2022).

Kegiatan pelepasan jamaah haji tersebut dihadiri atau sisaksikan oleh Wakil Bupati Berau, Ketua DPRD Berau, Kejari Berau, Wakapolres Berau, Danramil 0902-04/Trd, Ketua Pengadilan Agama Berau, Wakil ketua Pengadilan Negeri Berau, Staf Ahli Bidang Pembangunan dan Ekonomi, Staf Ahli Bidang Keuangan dan SDM, Kepala Kemenag Berau, Kepala Satpol PP Berau, Kepala Dinkes, Camat Tanjung Redeb, Kabag Kesra Setda Berau, Ketua MUI Berau, Ketua Baznas Berau, Ketua Pengurus Masjid Agung Baitul Hikmah, dan
Tokoh agama dan masyarakat.

Dalam sambutannya, Bupati Berau, Sri Juniarsih menyampaikan, kepada seluruh rombongan jamaah calon haji kabupaten Berau untuk dapat melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji dengan khusyuk. Dan ia berharap jamaah Berau mampu menjalankan ibadah haji karna haji merupakan salah satu dari rukun iman.

“Saya mengimbau kepada seluruh jamaah untuk menjaga kesehatan, tetap menjaga protokol kesehatan, dan dapat melaksanakan ibadah haji dgn sebaiknya baiknya hingga menghasilkan nilai ibadah yang baik dan menjadi haji yg mabrur,” tuturnya.

Dikatakannya, sebanyak 69 jamaah calon haji kabupaten Berau yang akan berangkat tahun ini dan didampingi 1 petugas kesehatan.

Dirinya juga Mengingatkan kepada para calon jamaah haji agar mengingat kembali materi yang telah disampaikan saat manasik, dan senantiasa berdoa kepada Allah Swt agar nantinya dapat diberikan kekuatan dalam melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji, tercukupi syarat maupun rukunnya, dan pulang dengan predikat haji yang mabrur-mabruroh, serta menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Penulis : Rizal
Editor : Sofi

%d blogger menyukai ini: