slot777

slot

https://duwit.ukdw.ac.id/document/pengadaan/slot777/

https://mtsnupakis.sch.id/wp-content/zeusslot/

https://insankamilsidoarjo.sch.id/wp-content/slot-zeus/

https://smpbhayangkari1sby.sch.id/wp-content/slot-zeus/

https://alhikamsurabaya.sch.id/wp-content/slot-thailand/

https://mtsnupakis.sch.id/wp-content/bonus-new-member/

https://smptagsby.sch.id/wp-content/slot-bet-200/

https://lookahindonesia.com/wp-content/bonus-new-member/

https://sd-mujahidin.sch.id/wp-content/depo25-bonus25/

https://ponpesalkhairattanjungselor.sch.id/wp-content/mahjong-slot/

https://mtsnupakis.sch.id/wp-content/slot777/

https://sdlabum.sch.id/wp-content/slot777/

https://sdlabumblitar.sch.id/wp-content/bonus-new-member/

https://sdlabumblitar.sch.id/wp-content/spaceman/

https://paudlabumblitar.sch.id/wp-content/spaceman/

https://duwit.ukdw.ac.id/document/pengadaan/slot777/

Selain Sejahterakan Para Nelayan, TPI Tanjung Batu Diharapkan Dapat Tingkatkan PAD

Subscribe Youtube KALTIMTARA NEWS

KALTIMTARA.ID, TANJUNG BATU – Bupati Berau meresmikan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Tanjung Batu yang berada di Jalan Pulau Lestari RT. 12 Kecamatan Pulau Derawan pada Sabtu (24/2/2024) pagi.

TPI ini pun dilengkapi dengan cold storage, kios basah, kantor pengelola, rumah pegawai, mushola, gapura, dan penambahan dermaga kayu untuk para nelayan.

Bupati Berau, Sri Juniarsih menyambut baik atas dibangunnya Sarana dan Prasarana Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI) dan pembangunan TPI Tanjung Batu Kecamatan Pulau Derawan, yang mana ini diharapkan dapat membantu masyarakat.

“Saya harap dengan adanya tempat pelelangan ikan ini dapat meningkatkan PAD, menjaga stabilitas harga ikan tangkap dan membantu meningkatkan kesejahteraan nelayan,” ucapnya.

Dikatakannya bahwa Tempat Pelelangan Ikan ini dibangun menggunakan anggaran sebesar Rp. 15 miliar yang berasal dari Bantuan Keuangan (Bankeu) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim. Juga lahan Pemkab Berau seluas 1,5 hektar digunakan untuk Lahan TPI ini.

Ia menuturkan bahwa tujuan didirikannya Tempat Pelelangan Ikan ini selain mensejahterakan para nelayan juga berguna dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebab melalui perbaikan tata kelola data yang baik, ditunjang edukasi maka perlahan akan tertata dengan baik pula.

“Tujuan utamanya ya pasti untuk mensejahterakan para nelayan di Kecamatan Pulau Derawan dan Kecamatan Maratua,” tuturnya.

Ia berpesan kepada seluruh pihak yang menggunakan TPI untuk dapat memanfaatkan dan merawat fasilitas yang diberikan dengan sebaik-baiknya guna keberlangsungan kedepannya.

“Mari kita bersama memaksimalkan potensi perikanan yang kita miliki, namun tetap memperhatikan keselamatan para nelayan mengingat cuaca saat ini kurang bersahabat,” tandasnya.

Penulis : Dewi