slot777

slot

https://duwit.ukdw.ac.id/document/pengadaan/slot777/

https://mtsnupakis.sch.id/wp-content/zeusslot/

https://insankamilsidoarjo.sch.id/wp-content/slot-zeus/

https://smpbhayangkari1sby.sch.id/wp-content/slot-zeus/

https://alhikamsurabaya.sch.id/wp-content/slot-thailand/

https://mtsnupakis.sch.id/wp-content/bonus-new-member/

https://smptagsby.sch.id/wp-content/slot-bet-200/

https://lookahindonesia.com/wp-content/bonus-new-member/

https://sd-mujahidin.sch.id/wp-content/depo25-bonus25/

https://ponpesalkhairattanjungselor.sch.id/wp-content/mahjong-slot/

https://mtsnupakis.sch.id/wp-content/slot777/

https://sdlabum.sch.id/wp-content/slot777/

https://sdlabumblitar.sch.id/wp-content/bonus-new-member/

https://sdlabumblitar.sch.id/wp-content/spaceman/

https://paudlabumblitar.sch.id/wp-content/spaceman/

https://duwit.ukdw.ac.id/document/pengadaan/slot777/

Tingginya Kebutuhan Pokok, Elita Minta Pemkab Berau Adakan Pasar Murah

Subscribe Youtube KALTIMTARA NEWS

KALTIMTARA.ID, TANJUNG REDEB – Kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) beberapa pekan lalu, mempengaruhi harga bahan poko. Hal itu membuat masyarakat merasa terbebani dari tingginya bahan kebutuhan pokok.

Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Berau, Elita Herlina, menanggapi hal tersebut. Ia mengatakan, dampak dari kenaikan harga BBM ini tentunya barang-barang dan kebutuhan pokok juga mengalami kenaikan.

“Kenaikan itu terjadi lantaran barang-barang atau bahan kebutuhan pokok ini diangkut menggunakan transportasi,” kata Elita Herlina kepada Kaltimtara.id, Sabtu (22/10/2022).

“Tentunya kenaikan ini tidak bisa kita hindari, jangan sampai nanti kecendrungan barang-barang maka inflasi kita juga akan naik,” sambungnya.

Elita mengharapkan pemerintah pusat dan pemerintah daerah mempunyai terobosan-terobosan dan mencarikan solusi guna menyikapi naiknya semua harga barang dan kebutuhan pokok ini.

“Terkait dengan kenaikan harga barang dan kebutuhan yang naik ini, Pemda Berau bisa adakan pasar murah melalui Diskoperindag. Jadi masyarakat merasa terbantu juga,” harapnya.

Menurut Elita, mengadakan pasar murah ini jangan cuma di 4 kecamatan terdekat saja, tetapi di kampung-kampung juga perlu di adakan pasar murah.

“Efek dari kenaikan harga BBM ini sangat berpengaruh juga dengan harga barang dan kebutuhan pokok. Hal ini tidak bisa dihindari,” imbuhnya.

Elita menuturkan, saat ini yang diperlukan ialah bagaimana caranya pemerintah untuk menetralisir, kemudian mencarikan solusi, agar masyarakat ini tidak merasa terbebani.

“Apalagi ini kaitannya dengan kebutuhan bahan pokok, mau tidak mau masyarakat harus membeli,” tuturnya.

Dikatakannya, selain melalui pasar murah, diharapkan Pemda Berau juga dapat meningkatkan UMKM sehingga roda perekonomian kita ini dapat terus berjalan. Kemudian Pemda juga diharapkan memberikan bantuan sosial kepada masyarakat yang kurang mampu.

“Sehingga sedikit banyaknya dapat meringankan beban masyarakat ditengah tingginya barang dan kebutuhan pokok saat ini. sehingga roda perekonomian kita ini dapat berjalan,” tandasnya.

Penulis : Rizal
Editor : Sofi