KUPP Kelas II Tanjung Redeb Adakan Vaksinasi Untuk Masyarakat Maritim

Subscribe Youtube KALTIMTARA NEWS

KALTIMTARA.ID, TANJUNG REDEB – Kantor Unit Pelayanan Pelabuhan Kelas II Tanjung Redeb beserta Forkopimda Berau dan Danlantamal XIII Tarakan melaksanakan vaksinasi bagi masyarakat di Berau.

Pelaksanaan dilaksanakan selama 2 hari, yakni Kamis (22/7/2021) di Pos AL Berau dan Jumat (23/7/2021) di Balai Mufakat Tanjung Redeb.

Kepala KUPP kelas II Tanjung Redeb, Hotman Siagian mengatakan, vaksin bukanlah untuk membuat seseorang menjadi kebal melainkan dapat mengurangi gejala yang timbul.

“Program Vaksinasi sekali lagi tidak membuat seseorang menjadi kebal dan terbebas total dari Virus Covid 19, Vaksinasi juga tidak serta merta menggantikan implementasi prokes,” jelas Hotman Siagian.

Ia juga menambahkan, walaupun masyarakat sudah di vaksin tetap harus menjalankan budaya 5M dan 3T.

Kepala Kantor Unit Pelayanan Pelabuhan Kelas II Tanjung Redeb, Hotman Siagian memberikan apresiasi yang tinggi kepada Bupati Berau serta Forkopimda Berau, Danlantamal XIII Tarakan serdlta Danposal Berau atas sinergitas pelaksanaan Vaksinasi ini.

Terakhir, Hotman Siagian berpesan kepada seluruh masyarakat maritim di Berau untuk selalu menerapkan Protokol Kesehatan dimanapun dan kapanpun mereka berada.

“Sekali lagi saya berpesan, selalu terapkan prokes dimanapun dan kapanpun anda berada,” imbaunya.

“Dan pastikan bapak serta ibu siap mengikuti program vaksinasi,” pungkasnya.

Penulis : Seno

Editor : Fairuz