KUMHAM Peduli, Lapas IIA Samarinda Bagi 100 Sembako Kepada Masyarakat

Subscribe Youtube KALTIMTARA NEWS

KALTIMTARA.ID, SAMARINDA – Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Samarinda melaksanakan kegiatan KUMHAM Peduli dalam Bakti Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19, Kamis (29/7/2021).

Kegiatan tersebut sesuai arahan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham), Yasonna H. Laoly yang mengatakan, bahwa KUMHAM Peduli ini dilakukan secara serentak oleh seluruh jajaran jajaran insan pengayoman di Indonesia.

“Kegiatan kita hari ini merupakan bentuk kepedulian, semangat gotong royong. Dan juga kita kuatkan keyakinan seluruh masyarakat kita bahwa badai Covid-19 akan berlalu,” paparnya melalui virtual.

Sementara itu, Kalapas IIA Samarinda Moh Ilham Agung Setyawan menjelaskan, kalau total keseluruhan ada 100 paket sembako.

“Jadi kita bagikan kepada masyarakat yang terdampak pandemi. Karena memang semuanya serentak. Tentunya pembagian ini kita laksanakan sesuai pimpinan,” ucap Ilham.

Dilanjutkan Ilham, 100 sembako ini kalau tidak mampu habis dalam satu hari maka maka akan dilanjutkan besok lagi. Pada intinya pembagian dibuka mulai hari ini.

Sesuai instruksi Menkumham, Ilham menambahkan, bahwa seluruh donasi bantuan kepada masyarakat diharapkan dapat dicatat, agar pembagian bisa tepat sasaran.

Oleh karena itu, Senin (26/7/2021) yang lalu, Lapas IIA Samarinda sudah mencari beberapa masyarakat yang benar-benar terdampak, bahkan catatan itu sudah di pegang sama tim lapangan.

Dalam situasi seperti ini, tentunya pembagian sembako itu sangat bermanfaat bagi masyarakat. Lapas IIA Samarinda sendiri tidak hanya memberikan berupa bahan pangan. Tapi, alat kesehatan seperti masker dan vitamin juga dikerahkan.

“Kami berikan masker dan vitamin, supaya masyarakat tetap ingat akan pentingnya menerapkan Prokes dan menjaga diri,” ungkapnya.

“Tadi pas saya berikan sembako kepada perwakilan masyarakat mereka senang dan berterima kasih. Semoga bisa memberikan energi positif kepada mereka,” tandasnya.

Penulis : Bayu
Editor : Fairuz