29 SMP di Berau Laksanakan PTM Terbatas

Subscribe Youtube KALTIMTARA NEWS

KALTIMTARA.ID, TANJUNG REDEB – Pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di Kabupaten Berau sudah dimulai. Pelaksanaan yang dilaksanakan terbatas itu sudah berjalan 29 Sekolah Menengah Pertama (SMP) dari total 66 SMP yang ada di Bumi Batiwakkal -sebutan Berau, sejak Senin (11/10/2021).

Dalam prosesnya, sekolah akan memenuhi seluruh persyaratan serta mengajukan diri ke Dinas Pendidikan Berau. Setelahnya, berkas yang telah diajukan akan diverifikasi serta dilakukan pengecekan ke lapangan oleh Disdik Berau.

“Masing-masing sekolah mengajukan diri, setelah itu kami verifikasi serta dilakukan pengecekan di lapangan. Jika semua sudah dipenuhi, izin baru diberikan,” ujar Kadisdik Berau, Murjani usai meninjau dua SMP Negeri yang telah melaksanakan PTM terbatas, Senin (11/10/2021).

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Berau, Murjani menyebut, pelaksanaan tidak serta merta begitu saja dilaksanakan, melainkan terdapat serangkaian persyaratan yang harus dipenuhi Sekolah sebelum PTM terbatas dijalankan.

“Siswa harus divaksin, setiap sekolah membentuk Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 yang bekerja sama dengan Puskesmas setempat,” ungkap Murjani.

Lanjutnya, selain persyaratan yang disebut, terdapat juga 13 poin daftar kelengkapan untuk menjaga protokol kesehatan.

“Yang jelas mematuhi prokes dengan benar,” tegasnya.

Terkait sistem pelaksanaannya, Murjani menyebut itu adalah kewenangan Sekolah. Disdik hanya memberikan izin bahwa pelaksanaan PTM Terbatas sudah boleh dilakukan. Murjani menambah, pelaksanaan sendiri yang terpenting tidak terlalu padat.

“Saat berjalan nanti, pemantauan akan terus dilakukan,” tandasnya.

Penulis : Seno
Editor : Fairuz