slot777

slot

https://duwit.ukdw.ac.id/document/pengadaan/slot777/

https://mtsnupakis.sch.id/wp-content/zeusslot/

https://insankamilsidoarjo.sch.id/wp-content/slot-zeus/

https://smpbhayangkari1sby.sch.id/wp-content/slot-zeus/

https://alhikamsurabaya.sch.id/wp-content/slot-thailand/

https://mtsnupakis.sch.id/wp-content/bonus-new-member/

https://smptagsby.sch.id/wp-content/slot-bet-200/

https://lookahindonesia.com/wp-content/bonus-new-member/

https://sd-mujahidin.sch.id/wp-content/depo25-bonus25/

https://ponpesalkhairattanjungselor.sch.id/wp-content/mahjong-slot/

https://mtsnupakis.sch.id/wp-content/slot777/

https://sdlabum.sch.id/wp-content/slot777/

https://sdlabumblitar.sch.id/wp-content/bonus-new-member/

https://sdlabumblitar.sch.id/wp-content/spaceman/

https://paudlabumblitar.sch.id/wp-content/spaceman/

https://duwit.ukdw.ac.id/document/pengadaan/slot777/

Bupati Berau Serahkan LKPJ Tahun Anggaran 2023

Subscribe Youtube KALTIMTARA NEWS

KALTIMTARA.ID, TANJUNG REDEB – Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Berau Tahun 2024 Terkait Penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Berau Tahun Anggaran 2023 dilaksanakan di Kantor DPRD Kabupaten Berau pada Senin (25/3/2024) pagi.

Laporan Keterangan Pertanggungjawaban merupakan kewajiban yang harus disampaikan oleh kepala daerah kepada DPRD yang memuat hasil penyelenggaraan urusan pemerintahan daerah selama satu tahun. Laporan ini mencerminkan kinerja pemerintah daerah, khususnya kinerja Bupati dan Wakil Bupati dalam mengimplementasikan visi dan misi yang telah dituangkan dalam rpjmd tahun 2021-2026.

Bupati Berau, Sri Juniarsih mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Berau berhasil merealisasikan pendapatan daerah tahun 2023 sebesar Rp. 4,7 Triliun, yang mana ini meningkat sebesar 48,32% dari tahun 2023 yakni Rp. 3,1 Triliun.

“Ini semua berkat kerjasama dari semua pihak sehingga realisasi pendapatan daerah dapat meningkat sebesar 48,32 %,” ucapnya.

Pada Pendapatan Daerah, Kabupaten Berau telah merealisasikan PAD sebesar Rp. 287,1 Miliar, pendapatan transfer sebesar Rp. 4,4 Triliun, dan pendapatan daerah yang sah lainnya sebesar Rp. 7,3 Miliar. Selain itu pada sisi belanja daerah, Kabupaten Berau telah merealisasikan anggaran belanja daerah sebesar Rp. 4,6 Triliun.

Secara garis besar pada tahun 2023, Jumlah Penduduk di Kabupaten Berau meningkat sebanyak 285.293 jiwa dari yang sebelumnya sebanyak 254.660 jiwa dan tingkat pengangguran terbuka menurun pada tahun 2023 menjadi 4,95 persen juga tingkat kemiskinan menurun sebesar 0,11 persen.

Dirinya berharap penyampaian LKPJ ini tak hanya sekedar formalitas saja, tetapi laporan pertanggungjawaban atas penyelenggaraan pemerintah daerah selama 1 (satu) tahun anggaran yang transparan dan akuntabel atas sejumlah pembiayaan dan program-program pembangunan yang diamanatkan oleh masyarakat Kabupaten Berau.

“Kita harapkan ini dapat menjadi kajian evaluasi dan perbaikan penyelenggaraan pemerintah di masa yang akan datang,” pungkasnya. (Adv)

Penulis : Dewi