Bupati Kukuhkan Pengurus PMKM PI Berau

Subscribe Youtube KALTIMTARA NEWS

KALTIMTARA.ID, TANJUNG REDEB -Pengurus PMKM (Pengusaha Mikro Kecil Menengah) Prima Indonesia Cabang Berau resmi dikukuhkan oleh Bupati Berau Sri Juniarsih, bertempat di Balai Mufakat, Tanjung Redeb, pada Kamis (6/10/2022).

Selaku Ketua PMKM PI Berau, Usmaidah, menuturkan, seperti yang diketahui bahwa PMKM Prima Indonesia Cabang Berau merupakan pegiat usaha kecil menengah yang telah memiliki badan hukum dan ijin Kesprom yang anggotanya berasal dari berbagai latar belakang suku dan agama. Adapun misi dari PMKM PI cabang Berau ialah menciptakan lebih banyak peluang usaha demi meningkatkan ekonomi bertahan yang berkelanjutan dengan langkah kecil menuju langkah lebih baik.

“Kami pengurus PMKM PI cabang Berau optimis dengan dukungan pemkab dan seluruh stakeholder lainnya yang ada di Kabupaten Berau visi dan misi kami akan berkonsep, tertata, terkoordinasi, terlaksana dan terealisasi dengan baik,” tuturnya.

Dirinya berharap, dengan adanya PMKM PI cabang Berau ini menjadi era kebangkitan PMKM kelak yang berkelanjutan.

“Kami pengurus PMKM siap bekerja keras demi terwujudnya program-program ini,” tegasnya.

Sementara itu, dalam sambutannya, Bupati Berau Sri Juniarsih, mengucapkan, selamat dan sukses kepada segenap pengurus yang pada hari ini telah dikukuhkan. Momentum pengukuhan ini kiranya dapat dijadikan sebagai ajang pembentukan semangat awal bagi para pengurus PMKM Prima Berau untuk semakin meningkatkan peran sebagai katalisator percepatan pembangunan ekonomi dan industri Kabupaten Berau, yang selaras dengan tujuan, visi, dan misi PMKM Prima Indonesia.

Dijelaskannya, momentum pengukuhan ini juga merupakan ajang yang sangat baik bagi jajaran pengurus cabang untuk merumuskan kebutuhan lapangan, tantangan, hingga keinginan para pelaku UMKM di Mabupaten Berau secara spesifik dalam rangka reformasi ekonomi.

“Hal ini menjadi penting karena Kabupaten Berau adalah wilayah yang strategis dan prestisius, yang memiliki kekayaan sumber daya alam yang dapat dimanfaatkan untuk kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Bupati Berharap, PMKM Prima Indonesia sebagai organisasi yang mewadahi UMKM ini dapat berkontribusi banyak dalam upaya membangun sinergi dan kolaborasi antar pelaku usaha, sebagai sumber kekuatan perekonomian daerah. Untuk itu Pemkab Berau menyambut baik dan berkomitmen kuat untuk senantiasa mendukung berbagai kegiatan yang sifatnya peningkatan kapasitas, pemberdayaan ekonomi masyarakat, serta perluasan peluang usaha.

“Saya sangat mengharapkan hubungan kerja sama antara PMKM Prima Berau dengan para OPD serta stakeholder terkait juga, dan dapat terjalin dengan baik. Saya juga berpesan, agar senantiasa menjalin komunikasi serta kolaborasi aktif sembari memperluas jaringan demi tercapainya program-program yang dicanangkan,” jelasnya.

Selain itu, Bupati juga mengharapkan untuk kedepan, PMKM Prima Berau dapat menelurkan program kerja yang berkualitas sembari terus berupaya memajukan sektor UMKM Berau, Terutama masa pemulihan pandemi covid-19 seperti sekarang ini.

“Letakkanlah fondasi kepemimpinan awal yang baik dalam kepengurusannya, Saya pun mengajak kepada semuanya, agar senantiasa bersungguh-sungguh, berdedikasi, berintegritas, berloyalitas, dan berlaku profesional dalam menjalankan setiap amanat organisasi. Laksanakanlah amanat ini dengan sebaik-baiknya demi kepentingan organisasi dan kemaslahatan masyarakat,” pungkasnya. (ADV)

Penulis : Rizal
Editor : Sofi