Komisi III Berau Kunjungi PB Porprov Kaltim

Subscribe Youtube KALTIMTARA NEWS

KALTIMTARA.ID, TANJUNG REDEB – Komisi III DPRD Berau melakukan tinjauan langsung ke PB Porprov Kaltim untuk melihat kesiapan PB jelang diselenggarakannya Porprov 2022 di Kabupaten Berau, pada Selasa (04/0/10/2022).

Adapun maksud dan tujuan dari tujuan tersebut yakni memastikan kesiapan Kabupaten Berau sendiri terkait kesiapan menjelang Porprov 2022 yang akan di laksanakan di Kabupaten Berau pada bulan November mendatang.

Anggota Komisi III yang tergabung dalam tinjauan langsung itu yakni, Sakirman, Suriansyah dan Suardi Marzuki dengan mengawali kunjungan mereka dari sekretariat PB Porprov yang berada di Jalan Mangga 2, Tanjung Redeb.

Kedatangan anggota dewan ini disambut langsung oleh ketua KONI Berau, Alhamid serta seluruh panitia penyelenggara Porprov 2022 Kabupaten Berau .

Berlanjut kunjungan ke venue cabor yang lain, 3 anggota dewan ini melanjutkan kunjungannya ke lapangan futsal PJA Sport yang berada di jalan H Isa III Tanjung Redeb, dengan didampingi panitia penyelenggara Porprov. Nampak tiga anggota dewan ini melihat-lihat lokasi yang akan di jadikan tempat pertandingan cabang olahraga pencak silat itu.

Kegiatan kunjungan itu berlanjut ke kolam renang Kakaban Aquatik yang berada di Jalan Gatot Subroto Tanjung Redeb. Yang di mana diketahui Kakaban Aquatik ini akan dijadikan gelanggang pertandingan cabang olahraga renang oleh kontingen Porprov nanti.

Kunjungan terakhir yang dilakukan oleh anggota DPRD Berau ini menyambangi tempat pembukaan Porprov 2022 nanti, yakni Stadion Mini Sepak Bola Teluk Bayur. Tiga anggota dewan ini berkeliling memastikan kesiapan pelaksanaan Porprov 2022 ini.

Anggota DPRD Berau, Suryadi Marzuki, mengatakan, kunjungan kita kali ini tidak lain untuk melihat progres sejauh mana persiapan pihak penyelenggara baik dari sisi penganggaran ataupun venuenya.

“Alhamdulillah pada hari ini kita mendapat gambaran bahwa ada beberapa venue yang dipastikan sudah dipastikan mencapai tahap 80 persen,” katanya Suryadi.

Dikatakannya, perjuangan para penyelenggara yang luar biasa patut kita berikan apresiasi dan mendapat angin segar bahwa proses penganggaran sebentar lagi akan cair, paling lambat dalam minggu ini.

“Ini lah angin segar bagi kita dan insyaallah kita sudah bisa action dengan kegiatan-kegiatan ini,” ujarnya.

Sementara itu, Sakirman menambahkan, dirinya melihat kerja dari teman-teman PB ini kita selaku dari legislatif berupaya mensupport secara di belakang layar atas pekerjaan yang luar biasa ini.

“Kita berharap peran serta dari masyarakat juga turut mendukung dalam kegiatan ini, karena waktu kita ini hanya kurang lebih 1 bulan lagi,” ucapnya.

Lanjut Sakirman, kita juga meminta kepada masyarakat Berau, terkait pelaksanaan nanti agar masyarakat Berau sendiri lebih kondusif agar penyelenggara dapat terlaksana dengan sukses.

“Jauhi hal-hal yang dapat merusak citra nama baik Kabupaten Berau,” tutupnya.

Penulis : Rizal
Editor : Sofi