slot777

slot

https://duwit.ukdw.ac.id/document/pengadaan/slot777/

https://mtsnupakis.sch.id/wp-content/zeusslot/

https://insankamilsidoarjo.sch.id/wp-content/slot-zeus/

https://smpbhayangkari1sby.sch.id/wp-content/slot-zeus/

https://alhikamsurabaya.sch.id/wp-content/slot-thailand/

https://mtsnupakis.sch.id/wp-content/bonus-new-member/

https://smptagsby.sch.id/wp-content/slot-bet-200/

https://lookahindonesia.com/wp-content/bonus-new-member/

https://sd-mujahidin.sch.id/wp-content/depo25-bonus25/

https://ponpesalkhairattanjungselor.sch.id/wp-content/mahjong-slot/

https://mtsnupakis.sch.id/wp-content/slot777/

https://sdlabum.sch.id/wp-content/slot777/

https://sdlabumblitar.sch.id/wp-content/bonus-new-member/

https://sdlabumblitar.sch.id/wp-content/spaceman/

https://paudlabumblitar.sch.id/wp-content/spaceman/

https://duwit.ukdw.ac.id/document/pengadaan/slot777/

KPU Ajak Sukseskan Pemilu Serentak 2024

Subscribe Youtube KALTIMTARA NEWS

 

 

KALTIMTARA.ID, TANJUNG REDEB – Acara Serah Terima Bendera Kirab Pemilu Tahun 2024 dari KPU Provinsi Kaltara kepada KPU Provinsi Kaltim dan Penandatanganan secara simbolis Deklarasi Pemilu dilaksanakan di Museum Batiwakkal Gunung Tabur pada hari Rabu (15/3/2023) Sore.

Acara ini dihadiri oleh Asisten 1 Pemkab, Ketua KPU Provinsi Kaltim, Ketua KPU Provinsi Kaltara, Ketua KPU Kabupaten Berau, Ketua KPU Tana Tidung, Bawaslu Berau, Pimpinan ParPol se-kabupaten Berau, Camat Gunung Tabur, dan Forum RT Kelurahan Gunung Tabur.

Kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 3 Tahun 2022 dan Surat Sekjen KPU Nomor 1 Tahun 2023. Yang merupakan wujud komitmen dan konsistensi bersama dalam upaya mensukseskan pesta demokrasi rakyat tahunan dengan terus berpedoman kepada aturan yang telah ditetapkan.

Asisten 1 pemkab, Hendratno mengatakan momentum serah terima bendera kirab ini menjadi pertanda kesiapan dalam pemilu.

“Kita yakin, momentum serah terima bendera kirab Pemilu dan deklarasi pada hari ini menandai kesiapan kita untuk bersama-sama bersinergi mewujudkan pemilu yang demokratis dan berasas langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil atau luber-jurdil dengan tetap mengutamakan keselamatan rakyat melalui aspek kesehatan dan keamanan pada seluruh rangkaian maupun tahapan pemilu yang nantinya kita jalani,” ujarnya.

Ia juga berharap pesta demokrasi akan berjalan aman dan lancar sehingga dapat memberikan dampak yang positif.

“Besar harapan saya, pesta demokrasi ini dapat berjalan aman dan lancar dengan melibatkan partisipasi publik yang maksimal, sehingga memberikan dampak yang positif bagi kemajuan bangsa dan negara, terutama Kabupaten Berau,” harapnya.

Ketua KPU Kaltim, Rudiansyah mengatakan acara ini adalah rangkaian dari acara kirab pemilu

“Acara hari ini adalah rangkaian dari acara kirab pemilu nasional, yang dimana kirab pemilu nasional setara mulai tanggal 14 Febuari 2023. Itu untuk memastikan bahwa setahun kedepan akan dilaksanakan pemungutan suara,” ucapnya.

Ia pun menjelaskan bahwa sosialisasi ini tidak hanya dilakukan di perkotaan saja, tetapi desa juga.

“Ini adalah salah satu upaya untuk memasifkan sosialisasi kepada masyarakat, juga agar sosialisasi dengan kirab ini bukan hanya di perkotaan saja yang mendapatkan proses nya tetapi yang di desa-desa juga menjadi bagian daripada kesemarakan daripada tahapan pemilu serentak tahun 2024,” jelasnya.

Ia juga berharap agar masyarakat ikut berpartisipasi dalam pemungutan suara yang akan dilaksanakan tahun depan.

“Harapannya adalah tingkat partisipasi masyarakat menjadi besar bukan saja pada saat pemungutan dan perhitungan suara pada tanggal 14 Febuari 2024, tapi pada tahapan-tahapan yang sedang berjalan dan yang akan berjalan selanjutnya. Jadi, kita berharap partisipasi masyarakat itu cukup baik terutama saat ini partisipasi masyarakat dalam rangka pemutakhiran daftar pemilih,” pungkasnya.

Penulis : Dewi

Editor : Sofy