Lebaran, RSUD AWS Tetap Berikan Pelayanan

Subscribe Youtube KALTIMTARA NEWS

KALTIMTARA.ID, SAMARINDA – Pemerintah Provinsi Kaltim melalui pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Wahab Syahranie (RSUD AWS) Samarinda tetap memberikan pelayanan rawat jalan bagi masyarakat yang ingin memeriksakan diri, meski saat ini masih dalam kondisi cuti lebaran Idulfitri 1443 Hijriah.

Direktur RSUD AWS Samarinda dr David Hariadi Masjhoer mengatakan, pengaturan pelayanan sudah direncanakan sebelum cuti lebaran. Selanjutnya, pelayanan tetap buka, mulai unit gawat darurat (UGD), ruang rawat inap, ICU, ICCU, termasuk layanan Covid tetap dibuka.

“Jadi, yang tutup hanya poli rawat jalan, yaitu yang biasa dibuka di ruang masing-masing poli. Tapi, karena cuti lebaran ditutup. Hanya saja, bagi pasien yang rutin rawat jalan dipindahkan ke UGD,” ucap dr David, Senin 2 Mei 2022.

Rawat jalan, lanjut David bukan di ruang poli, tetapi dipindahkan di UGD. Namun demikian, tim medis yang bertugas atau menjaga adalah dokter umum saja bukan spesialis.

“Yang jelas, mereka yang biasa mendapat perawatan dokter spesialis sudah menerima resep obat sebelum cuti lebaran,” sambungnya.

Pemberlakuan pelayanan dilaksanakan hingga akhir cuti lebaran. Sedangkan petugas, perawat serta dokter yang bertugas juga bergantian sesuai jadwal.

Penulis: Tim

Editor : Sofi

%d blogger menyukai ini: