slot777

slot

https://duwit.ukdw.ac.id/document/pengadaan/slot777/

https://mtsnupakis.sch.id/wp-content/zeusslot/

https://insankamilsidoarjo.sch.id/wp-content/slot-zeus/

https://smpbhayangkari1sby.sch.id/wp-content/slot-zeus/

https://alhikamsurabaya.sch.id/wp-content/slot-thailand/

https://mtsnupakis.sch.id/wp-content/bonus-new-member/

https://smptagsby.sch.id/wp-content/slot-bet-200/

https://lookahindonesia.com/wp-content/bonus-new-member/

https://sd-mujahidin.sch.id/wp-content/depo25-bonus25/

https://ponpesalkhairattanjungselor.sch.id/wp-content/mahjong-slot/

https://mtsnupakis.sch.id/wp-content/slot777/

https://sdlabum.sch.id/wp-content/slot777/

https://sdlabumblitar.sch.id/wp-content/bonus-new-member/

https://sdlabumblitar.sch.id/wp-content/spaceman/

https://paudlabumblitar.sch.id/wp-content/spaceman/

https://duwit.ukdw.ac.id/document/pengadaan/slot777/

MUI Kaltim Buka Pendaftaran Pendidikan Kader Ulama 2021

Subscribe Youtube KALTIMTARA NEWS

KALTIMTARA.ID, SAMARINDA – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kalimantan Timur bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Kaltim dan Universitas Darussalam (Unida) Gontor, menggelar Pendidikan Kader Ulama (PKU) angkatan V di tahun 2021.

“MUI Kaltim pada tahun 2021 ini menggelar Pendidikan Kader Ulama (PKU) angkatan V. Kader Ulama itu akan di didik selama di Universitas Darussalam (Unida) Gontor, dengan beasiswa dari Pemrov Kaltim,” terang Ketua MUI Kaltim KH Muhammad Rasyid, didampingi Ketua Komisi Pendidikan dan Kaderisasi Drs H Muhamad Khozin,M,P.d, Kamis (20/5/2021).

Lebih lanjut, KH Muhammad Rasyid mengatakan, untuk jumlah peserta yang diterima sebagai kader Ulama sebanyak 24 orang, terdiri dari 18 laki-laki dan 6 perempuan.

“Formulir Pendaftaran dapat dilihat di website MUI Kaltim, www.muikaltim.or.id. Calon peserta harus mengisi formulir dan mengirimkannya ke amalat email muiprov.kaltim@gmail.com. Bagi alon peserta yang telah mengirim formulir akan dilakukan tes tertulis, lisan dan wawancara sesuai jadwal, “ jelasnya.

Setelah dinyatakan lulus, calon peserta diwajibkan melengkapi berkas persyaratan yang telah ditentukan, dan langsung diserahkan ke alamat Kantor MUI Provinsi Kaltim, di Kawasan Jalan Harmonika, No. 1B, Kota Samarinda.

“Berkas akan di verifikasi jika sudah dinyatakan lengkap, panitia segera mengajukan ke Gubernur Kaltim, untuk dibuatkan surat keputusan Gubernur, bahwa yang bersangkutan dapat mengikuti program pendidikan kaderisasi Ulama di UNIDA Gontor angkatan V tahun 2021,” kata KH Muhammad Rasyid.

Untuk materi yang akan diujikan kepada peserta ada 6 mata uji yaitu, bisa baca tulis Al Quran, Bahasa Arab, Bahasa Inggris, pengetahuan Keislaman, pengetahuan umum dan baca Kitab Kuning.

“Untuk pendaftaran sendiri di buka dari 20 Mei hingga 21 Juni 2021, penyeleksian berkas 22 Juni 2021. Sedangkan pelaksanaan tes tertulis serta lisan maupun wawancara dilaksanakan pada 24 sampai 25 Juni 2021, dan untuk pengumuman sendiri pada 30 juni 2021,” ujar KH Muhammad Rasyid.

Sementara, untuk pembekalan serta pelepasan para peserta Pendidikan Kader Ulama (PKU) pada 7 hingga 8 Juli 2021, sedangkan keberangkatan peserta PKU menuju Universitas Darussalam (Unida) Gontor dijadwalkan 16 Juli 2021 mendatang.

“Semoga masyarakat Kaltim bisa bergabung di Pendidikan Kader Ulama (PKU), dimana sudah ada 140 lebih Ulama Alumni PKU MUI Kaltim yang telah berkiprah di kota Samarinda dan di daerahnya masing-masing di Kalimantan Timur ,” ucap KH Muhammad Rasyid.

Tak hanya itu, KH Muhammad Rasyid juga mengemukakan, alumni Pendidikan Kader Ulama (PKU) sudah banyak terbukti dalam memberikan energi baru pada setiap bidang yang digeluti, khusus pada bidang dakwah Islam.

“Energi itu lahir dari gemblengan, didikan dan pengalaman-pengalaman baru yang didapat selama 6 bulan mengikuti Pendidikan Kader Ulama (PKU),” pungkasnya.

Sumber : muikaltim.or.id