slot777

slot

https://duwit.ukdw.ac.id/document/pengadaan/slot777/

https://mtsnupakis.sch.id/wp-content/zeusslot/

https://insankamilsidoarjo.sch.id/wp-content/slot-zeus/

https://smpbhayangkari1sby.sch.id/wp-content/slot-zeus/

https://alhikamsurabaya.sch.id/wp-content/slot-thailand/

https://mtsnupakis.sch.id/wp-content/bonus-new-member/

https://smptagsby.sch.id/wp-content/slot-bet-200/

https://lookahindonesia.com/wp-content/bonus-new-member/

https://sd-mujahidin.sch.id/wp-content/depo25-bonus25/

https://ponpesalkhairattanjungselor.sch.id/wp-content/mahjong-slot/

https://mtsnupakis.sch.id/wp-content/slot777/

https://sdlabum.sch.id/wp-content/slot777/

https://sdlabumblitar.sch.id/wp-content/bonus-new-member/

https://sdlabumblitar.sch.id/wp-content/spaceman/

https://paudlabumblitar.sch.id/wp-content/spaceman/

https://duwit.ukdw.ac.id/document/pengadaan/slot777/

Penyerahan 28 Mesin Jahit dan 28 Oven Oleh Bupati Berau Kepada Para Pelaku UMKM

Subscribe Youtube KALTIMTARA NEWS

KALTIMTARA.ID, TANJUNG REDEB – Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Berau menggelar penyerahan bantuan berupa mesin jahit dan oven secara simbolis kepada para pelaku UMKM di Kabupaten Berau.

Penyerahan tersebut dilakukan oleh Bupati Berau Sri Juniarsih bersama Anggota DPRD Berau Elita Herlina dan Kepala Diskoperindag Berau Salim. Sebanyak 28 unit mesin jahit dan 28 oven di Kantor Diskoperindag Berau, pada Selasa (8/11/2022).

Bupati Berau, Sri Juniarsih mengatakan, Ini merupakan sebagai wujud dukungan kami kepada para pelaku UMKM, wujud perhatian pemerintah daerah kepada pelaku UMKM, antara kerjasama yang baik antara legislatif dan eksekutif yang menghasilkan sebuah dukungan kepada masyarakat untuk meningkatkan ekonomi kedepannya.

“Mudah-mudahan ini dapat memberikan manfaat untuk ibu-ibu semua, artinya ibu dapat bekerja dari rumah tetapi tetap mendapatkan penghasilan tanpa meninggalkan kewajiban sebagai seorang istri atau ibu rumah tangga,” harapnya.

Dikatakannya, apa yang menjadi bantuan kami ini, mudah-mudahan dapat memberikan manfaat kepada ibu-ibu dan keluarganya, dan yang pasti semoga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Berau.

Selain itu, menurut Bupati, ibu-ibu juga harus mendapat pendampingan pembinaan supaya hasil mereka ini benar-benar bisa dipasarkan dan berkelas.

“Yang pasti teliti dari level halal dan sebagainya yang memenuhi syarat penjualan atau penyebarluasan produk yang akan dipasarkan,” tuturnya.

Sementara itu, Anggota Bapemperda DPRD Berau, Elita Herlina menambahkan, Pertama dirinya dan pihaknya memberikan pelatihan kepada ibu-ibu tentang tata boga dan menjahit.

“Setelah kita berikan pelatihan kemudian kita berikan bantuan alat, karena kita tidak bisa langsung menyebarluaskan produk ibu-ibu baik dari produk pangan maupun produk hasil dari menjahit tanpa adanya pelatihan awal,” ungkapnya.

“Tentu harapan kami sama dengan ibu bupati bahwa kita ingin kaum perempuan ibu-ibu ini bisa berdaya, dengan adanya bantuan ini dapat meningkatkan ekonomi rumah tangga tanpa meninggalkan kewajiban ibu-ibu yang sudah berkeluarga,” pungkasnya.

Penulis : Rizal
Editor : Sofi