Resmikan Dapur Sehat Berseri Lapas Narkotika Samarinda, Ini Apresiasi Kakanwi

Subscribe Youtube KALTIMTARA NEWS

 

KALTIMTARA .ID, SAMARINDA – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Timur (Kemenkumham Kaltim), Gun Gun Gunawan, mengunjungi Lapas Narkotika Samarinda dan secara langsung meresmikan Dapur Sehat Berseri serta Pondok Pesantren Al-Hidayah pada Lapas Narkotika Samarinda, Selasa (14/11/2023).

“Kami apresiasi seluruh jajaran Lapas Narkotika Samarinda, atas tatanan yang telah baik mulai dari hubungan antara petugas dan petugas, petugas dan WBP, serta WBP kesesasama WBP. Serta apresiasi setinggi-tingginya bagi Lapas Narkotika Samarinda karena telah berupaya untuk terus menjaga integritas petugasnya yang mana hal ini bisa dibuktikan dengan perolehan berbagai pengahargaan yang telah didapat,” jelas Kakanwil Kemenkumham Kaltim, Gun Gun Gunawan.

Bertempat diaula dalam Lapas Narkotika Samarinda, Kakanwil Kemenkumham Kaltim Gun Gun Gunawan memberikan penguatan tugas pokok dan fungsi Petugas Pemasyarakatan, dengan menekankan beberapa poin penting seperti peningkatan pelayanan publik, minimumnya laporan pengaduan serta tidak lupa beliau mengingatkan untuk selalu berpegang teguh pada UU Nomor 22 Tahun 2022 tentang Pemasyarakatan serta 3 Kunci Pemasyarakatan Maju dan Back to Basic dalam menjalankan tugas sehari-hari.

Gun Gun Gunawan juga menyampaikan, jangan jadikan penghargaan ini menjadi titik akhir, jadikan ini semangat baru untuk memberikan inovasi dan kinerja yang lebih baik lagi kedepannya.

Pada kesempatan ini pula Kakanwil, menandatangani prasasti peresmian Dapur Sehat Berseri dan Pondok Pesantren Al-Hidayah, yang dilanjutkan dengan pemotongan pita secara simbolis yang sekaligus meresmikan Dapur Sehat Berseri Lapas Narkotika Samarinda.

Kakanwil kemudia meninjau dapur dan menyempatkan diri untuk menyicipi masakan dapur serta meninjau berbagai tempat di Lapas mulai dari Bimker, Klinik Lapas, Posyandu Binpas serta Studio Podcast Lasusda.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Kakanwil atas kunjungannya pada hari ini yang berkesempatan untuk meresmikan Dapur Sehat Lapas Narkotika Samarinda, serta arahan dan masukan dari Bapak Kakanwil akan terus kita jadikan bahan evaluasi agar bisa menjadi lebih baik kedepannya,” Ucap Kalapas Narkotika Samarinda, Hidayat.

Penulis : Tim