Si Jago Merah Mengamuk, Rumah Sekaligus Gudang Ludes Terbakar

Subscribe Youtube KALTIMTARA NEWS

KALTIMTARA.ID, TANJUNG REDEB – Kebakaran terjadi di Perumahan Asri Mandiri Jalan Murjani II, Kelurahan Gayam, Tanjung Redeb, pada Sabtu (12/6/2021) malam sekira pukul 21.00 wita.

Dari penuturan saksi mata di lokasi kejadian, Kasim (43), api pertama terlihat dari bagian depan rumah pada pukul 21.00 Wita. Ia menuturkan, pemilik rumah masih ada di dalam ketika si jago merah mengamuk.

“Pemilik rumah tadi saya lihat mengalami luka bakar di bagian lengan, saat ini telah dibawa ke rumah sakit,” tuturnya.

Sementara itu, di lokasi yang sama, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Berau, Thamrin mengatakan, satu unit rumah ludes terbakar. Selain sebagai tempat tinggal, rumah tersebut juga digunakan sebagai gudang penyimpanan.

“Karena kan diketahui pemiliknya merupakan pedagang plastik,” ujarnya.

Mengenai korban, lanjutnya, pemilik rumah diduga mengalami luka bakar di bagian tangannya dan segera dilarikan ke rumah sakit. “Untuk korban jiwa saat ini nihil,” ungkapnya.

Untuk armada pemadam kebakaran yang diturunkan, BPBD Berau menurunkan 8 unit mobil damkar. 4 unit di lokasi kebakaran, sedangkan 4 unit lainnya berada di belakang.

“Untuk personel kita turunkan 4 regu,” bebernya.

Mengenai kendala, ujar Thamrin, yang pertama adalah lokasi kebakaran yang berada di dalam gang. Kondisi jalan yang sempit menyulitkan mobil pemadam untuk masuk menuju lokasi.

“Alhamdulillah berkat bantuan masyarakat, si joga merah dapat kita jinakkan,” ucapnya.

Untuk saat ini, sumber api belum bisa dipastikan, sebab masih dalam proses pendinginan.

“Kita masih menunggu hasil penyelidikan dari kepolisian untuk mengetahui penyebab pasti terjadinya kebakaran,” ungkap Thamrin.

Penulis: Tim

Editor: Fairuz