Teman Ganjar Kaltim: Ganjar Pranowo Tidak Akan Tinggalkan PDI Perjuangan

Subscribe Youtube KALTIMTARA NEWS

KALTIMTARA.ID, SAMARINDA – Sekretaris Teman Ganjar Kalimantan Timur Rahmat angkat bicara terkait pernyataan pengamat politik yang akan mengatakan Ganjar Pranowo akan meninggalkan PDI Perjuangan demi pemilihan presiden (pilpres) 2024 kalau tidak di usung nantinya.

“Insya Allah, Ganjar Pranowo tidak akan meninggalkan PDI Perjuangan. Kenapa saya mengatakan demikian? Karena Mas Ganjar itu setia, patuh dan tegak lurus kepada partai dan Bu Mega,” ucap Rahmat.

“Coba kita lihat langkah politik Ganjar Pranowo selama ini beliau tidak pernah melakukan komunikasi politik dengan partai manapun terkait dengan pencapresan,” lanjutnya.

Karena, menurut dia, Ganjar sangat memahami aturan di internal PDI Perjuangan baik keputusan kongres PDI Perjuangan, AD/ART partai dan aturan-aturan lainnya.

“Beliau kan sekarang fokus menjadi Gubernur Jawa Tengah,” ujarnya.

Terkait dengan banyaknya relawan dan masyarakat yg mendukung Ganjar Pranowo, Rahmat menyebut itu merupakan aspirasi dari masyarakat yang menginginkan Ganjar Pranowo untuk menjadi presiden.

“Tetapi Mas Ganjar juga kan belum mendeklarasikan dirinya, artinya bahwa Ganjar Pranowo taat kepada aturan partai. Tidak usah di bentur-benturkan begitu antara Ganjar Pranowo dengan partai,” ungkapnya.

“Beliau ini kader PDI Perjuangan yang konsisten tidak terpengaruh rayuan atau bujukan dari pihak manapun. Acuan beliau adalah keputusan partai dan Bu Mega,” pungkasnya.

Penulis : Tim

Editor : Sofi