Musrenbang RKPD Tahun 2022, Bupati Rencanakan Berau Lebih Baik

Subscribe Youtube KALTIMTARA NEWS

KALTIMTARA.ID, TANJUNG REDEB – Mengingat keadaan perekonomian masyarakat yang kurang stabil, Bupati Berau Sri Juniarsih ingin memberikan lonjakan ekonomi sampai pendidikan dan pembangunan daerah di Kabupaten Berau. Hal itu ia sampaikan dalam Musyawarah Rencana Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (Musrenbang RKPD) Tahun 2022 di Kantor Bupati Berau, Rabu (7/4/2021).

Dalam Musrenbang tersebut, menghasilkan poin-poin perencanaan mengenai pemulihan ekonomi di Kabupaten Berau. Mengingat, keadaan ekonomi masyarakat Berau sejak tahun lalu mengalami penurunan.

“Dari hasil rapat hari ini, yang pertama kita akan membantu masyarakat untuk pemulihan ekonomi mengingat ekonomi di masyarakat kurang stabil,” ucap Sri Juniarsih.

Dalam poin lain pun, Bupati Berau mengatakan jika ingin melakukan penuntasan serta penanganan Covid-19 hingga aktivitas belajar tatap muka tahun ajaran baru pun dapat terlaksana.

“Kami juga akan melakukan penuntasan penanganan Covid. Nantinya kami akan meminta dinas terkait memvaksin para pengajar seperti guru agar pembelajaran tatap muka pun dapat segera terlaksana,” tuturnya.

“Nantinya juga kami akan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah melalui sektor-sektor yang ada,” tambahnya.

Sedangkan program pembangunan pun akan tetap dikembangkan, walaupun tidak maksimal dikarenakan anggaran yang terbatas. Sehingga akan ada perencanaan kerja yang tertunda.

“Untuk program-program pembangunan yang lain itu akan menyusul dikarenakan anggaran yang terbatas, sehingga nanti ada yang di prioritaskan dan juga ada yang tertunda,” pungkasnya.

Hingga saat ini Pemerintah Kabupaten berau masih melakukan perencanaan lain mengenai pembangunan serta program-program perencanaan pembangunan untuk tahun 2022.

Penulis: Viqih