slot777

slot

https://duwit.ukdw.ac.id/document/pengadaan/slot777/

https://mtsnupakis.sch.id/wp-content/zeusslot/

https://insankamilsidoarjo.sch.id/wp-content/slot-zeus/

https://smpbhayangkari1sby.sch.id/wp-content/slot-zeus/

https://alhikamsurabaya.sch.id/wp-content/slot-thailand/

https://mtsnupakis.sch.id/wp-content/bonus-new-member/

https://smptagsby.sch.id/wp-content/slot-bet-200/

https://lookahindonesia.com/wp-content/bonus-new-member/

https://sd-mujahidin.sch.id/wp-content/depo25-bonus25/

https://ponpesalkhairattanjungselor.sch.id/wp-content/mahjong-slot/

https://mtsnupakis.sch.id/wp-content/slot777/

https://sdlabum.sch.id/wp-content/slot777/

https://sdlabumblitar.sch.id/wp-content/bonus-new-member/

https://sdlabumblitar.sch.id/wp-content/spaceman/

https://paudlabumblitar.sch.id/wp-content/spaceman/

https://duwit.ukdw.ac.id/document/pengadaan/slot777/

Gelar Musrenbang RPJPD 2025-2045 dan RKPD 2025, Ini Penegasan Bupati Berau

Subscribe Youtube KALTIMTARA NEWS

KALTIMTARA.ID, TANJUNG REDEB – Musrenbang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Tahun 2025-2045 dan Rencana kerja pembangunan daerah (RKPD) Tahun 2025 Kabupaten Berau dilaksanakan di ruang RPJPD Bapelitbang pada Selasa (2/4/2024)

Adapun tujuan dari dilakukan Musrenbang ini untuk membahas rancangan RPJPD dalam rangka penajaman, penyelarasan, klarifikasi dan kesepakatan terhadap visi, misi, arah kebijakan dan sasaran pokok RPJPD.

Sedangkan Musrenbang RKPD bertujuan untuk menetapkan prioritas pembangunan daerah Tahun 2025 sesuai tahapan tahun keempat RPJMD Kabupaten Berau tahun 2021-2026 yang akan diintegrasikan dalam program dalam Renja Perangkat Daerah Tahun 2025.

Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas mengatakan bahwa musrenbang ini merupakan upaya yang dilakukan seluruh pihak untuk melengkapi dan menyempurnakan rancangan berdasarkan masukan dan saran ketika pelaksanaan konsultasi publik maupun ketika melaksanakan konsultasi ke provinsi yang sudah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu.

“Ini juga dapat mempertajam indikator serta target kinerja program serta lokasi sesuai dengan tugas dan fungsi perangkat daerah masing-masing,” ucapnya.

Dikatakannya bahwa untuk menyusun dan merancang RPJPD dan RKPD, dibutuhkan kecermatan dalam menentukan program kegiatan yang menjadi prioritas pembangunan yang akan dilaksanakan sebagai upaya pencapaian sasaran dan visi jangka menengah menjelang akhir periode perencanaan jangka menengah.

“Pendekatan kolaboratif dengan para pemangku kepentingan serta penguatan desentralisasi pembangunan kewilayahan dan program-program inovatif dibutuhkan dalam membangun Kabupaten Berau,” ujarnya.

“Untuk itu kita harus terus perkuat hal tersebut agar selanjutnya dimuat dalam dokumen rencana pembangunan yang lebih akuntabel, efektif dan efisien,” tambahnya.

Dirinya berharap kegiatan ini dapat menjadi wadah untuk ¹membahas dan merumuskan antar pelaku pembangunan juga mensinergikan perencanaan pembangunan yang menjadi kebijakan pemerintah daerah dengan aspirasi yang berkembang di masyarakat.

“Saya berharap musrenbang ini dapat menjadi sarana untuk memperkuat koordinasi antar perangkat daerah, pemerintah Kabupaten Berau dengan seluruh pemangku kepentingan sehingga dapat memberikan solusi atas berbagai keterbatasan yang dimiliki dan mampu melahirkan perencanaan yang lebih strategis, sinergis dan tepat sasaran,” harapnya.

Ia menegaskan bahwa penyusunan dokumen perencanaan pembangunan daerah ini perlu diseriusi bersama namun tetap memperhatikan pedoman dan peraturan maupun dokumen-dokumen pendukung sehingga sinergitas dalam dokumen tetap terjaga dan perumusan kebijakan pembangunan sesuai dengan prioritas, permasalahan serta kebutuhan masyarakat.

“Saya mengajak seluruh pihak untuk ikut serta berkontribusi dan memberikan kinerja terbaiknya dalam menyusun RPJPD dan RKPD guna mewujudkan pembangunan yang lebih terarah, akuntabel, serta mampu menjawab permasalahan dan isu-isu strategis yang ada di Kabupaten Berau secara tepat dan strategis,” tandasnya. (Adv)

Penulis : Dewi