Museum Samarendah Bakal Jadi Pusat Panggilan Darurat 112

Subscribe Youtube KALTIMTARA NEWS

KALTIMTARA.ID, SAMARINDA – Wakil Wali Kota Samarinda Rusmadi meninjau salah satu ruangan yang berada di area gedung Museum Samarendah yang nantinya akan dijadikan ruang kerja pusat layanan panggilan darurat 112 dan Sascom tepatnya di kawasan taman Samarendah jalan Bhayangkara, Selasa (25/05/2021) pagi.

“Saya lihat pilihan di gedung ini cukup strategis untuk dijadikan pusat komando panggilan darurat dan berkumpulnya unit-unit kebencanaan yang dapat mendukung kinerja layanan panggilan 112 di Kota Samarinda nanti,” kata Wawali yang didampingi Kadis Kominfo Aji Syarif Hidayatullah.

Kendati demikian, lanjutnya, kunjungan tadi bukanlah hasil keputusan yang final untuk memindahkan pusat komando layanan panggilan darurat di lokasi yang dimaksud. Karena masih banyak yang harus dilengkapi dan dipersiapkan agar tujuan yang diinginkan tadi bisa berjalan lancar.

Mengingat jika opsi pindah bisa berjalan sesuai harapan, setidaknya respon penanganan kebencanaan juga akan lebih cepat diatasi.

“Karena unit-unit kebencanaan di kumpulkan dalam satu pusat komando di gedung ini agar berfungsi maksimal, selain ruangan yang bakal kita manfaatkan nanti juga untuk mendukung kinerja generasi milenial dalam pembuatan aplikasi yang mendukung penuh program kerja smart city, jadi memang dibutuhkan ruang berkumpul untuk bertukar pikiran dan saling berbagi untuk memberi masukan,” ungkapnya.

Penulis : Tim/Kominfonews

Editor : Fairuz