Polres Paser Gerak Cepat Bantu Masyarakat Evakuasi Banjir dan Longsor Akibat Curah Hujan Tinggi

Subscribe Youtube KALTIMTARA NEWS

KALTIMTARA.ID, TANA PASER – Curah hujan yang tinggi mengakibatkan terjadinya bencana alam dibeberapa tempat diwilayah hukum Polres Paser. Seperti Longsor yang terjadi di Kecamatan Long Ikis dan Banjir di Kecamatan Long Kali.

Kapolres Paser AKBP Kade Budiyarta, S.I.K, yang menerima laporan adanya bencana tersebut segera merespon dengan menggerakan personel yang ada di wilayah terdampak untuk membantu evakuasi.

“Tentu pihak Kepolisian bergerak cepat merespon kejadian tersebut dengan mengerahkan personelnya membantu masyarakat dalam mengevakuasi barang korban longsor di Long Ikis dan memberi barigade / batas jalan serta police line agar tidak terjadi hal hal yang tidak kita inginkan,” ucap Kapolres Paser.

AKBP Kade Budiyarta menjelaskan bahwa hujan deras tadi menjelang subuh menjadi faktor utama yang mengakibatkan terjadinya banjir serta tanah longsor sehingga arus lalin menjadi terhambat.

Kapolres Paser menambahkan bahwa kerja sosial itu juga bertujuan untuk menjalin hubungan sinergitas serta wujud kepedulian Polri kepada masyarakat.

“Hal ini merupakan salah satu wujud kepedulian Polri dan sudah menjadi kewajiban Polri sebagai pengayom dan pelayan bagi masyarakat,” jelasnya.

Lebih lanjut, Kapolres Paser AKBP Kade Budiyarta mengimbau masyarakat setempat maupun masyarakat yang melintas agar lebih berhati-hati.

“Kami menghimbau kepada masyarakat setempat dan bagi masyarakat yang melintasi jalan tersebut untuk berhati-hati dan mengikuti arahan dari petugas yang siaga dilokasi kejadian,” ucap Kapolres Paser.

“Semoga bencana alam yang melanda Kecamatan Long Kali dan Kecamatan Long Ikis segera tuntas tanpa menimbulkan korban jiwa,” harap Kapolres Paser AKBP Kade Budiyarta.

Penulis : Tim

Editor : Sofi

%d blogger menyukai ini: