Tambang Rusak Jalan, Sarkowi Sarankan Gubernur Lapor Presiden

Subscribe Youtube KALTIMTARA NEWS

KALTIMTARA.ID, SAMARINDA – Kesal dengan kerusakan jalan akibat sering dilalui kendaraan tambang batubara, banyak masyarakat yang mengeluhkan hal tersebut ke media sosial. Anggota Komisi III DPRD Kaltim dari fraksi Partai Golongan Karya (Golkar) Sarkowi V Zahry pun menanggapi persoalan tersebut, Selasa (20/4/2021).

Ditemui di Kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Kaltim, Sarkowi menyampaikan kepada awak media bahwa dengan adanya kendaraan tambang batubara ini, tidak hanya merusak jalan tetapi juga mengganggu aktivitas masyarakat di Kaltim.

“Kendaraan-kendaraan tambang sekarang selain merusak jalan juga mengganggu aktivitas masyarakat,” ujar Sarkowi

Ia juga menilai, akibat seringnya aktivitas pertambangan yang mengakibatkan kerusakan jalan. Sarkowi menyarankan kepada Gubernur Kaltim Isran Noor agar dapat segera menyampaikan kondisi ini kepada Presiden RI.

Tak hanya itu, Sarkowi juga menegaskan, dengan diketahui presiden maka akan ada perhatian khusus, dan perintah Presiden merupakan hukum yang akan berlaku efektif di semua lini dari atas sampai ke bawah.

“Saya yakin, dengan adanya keresahan atau laporan yang langsung di lakukan oleh gubernur kepada Presiden, permasalahan terkait tambang batubara di Kalimantan bisa teratasi, sehingga kedepannya nanti masyarakat tidak lagi terganggu oleh aktivitas tambang yang beroperasi di malam hari pada saat jam istirahat,” ungkapnya.

Penulis: Herdy

Editor: Fairuz

%d blogger menyukai ini: